Kisah Inspiratif, Guru Musik Asal Medan Ini Punya Cara Unik dalam Mengajar

Kamis, 12 Maret 2020 09:55 Reporter : Miftahul Arifin
Kisah Inspiratif, Guru Musik Asal Medan Ini Punya Cara Unik dalam Mengajar Tri Adinata. ©2020 Merdeka.com /Instagram Tri Adinata

Merdeka.com - Beberapa hari lalu, media sosial diramaikan oleh video siswa dan siswi yang bersama-sama memainkan alat musik gitar sambil bernyanyi. Ternyata itu termasuk dalam kegiatan belajar mengajar yang diterapkan oleh salah satu guru musik di Medan.

Ialah Tri Adinata, guru musik yang viral lewat video cara mengajarnya yang unik. Kisah inspiratif guru muda ini menjadi sorotan warganet. Berkat hadirnya media sosial, kisahnya ini jadi lebih mudah tersebar.

Walau sudah viral dan cukup dikenal sebagai guru musik yang inspiratif, tak membuat Tri Adinata terayu popularitas. Hingga saat ini, Nata masih mengajar di salah satu sekolah di Medan.

1 dari 5 halaman

Sosok Tri Adinata

adinata rev1


Video cara mengajar Nata yang unik, hingga saat ini sudah ditonton lebih dari 300 ribu kali. Guru muda ini punya cara yang tak biasa dilakukan seorang guru untuk mengajar. Nata merupakan lulusan Universitas Negeri Medan yang mengambil jurusan Seni Musik.

2 dari 5 halaman

Punya Darah Seni dari Orang Tua

Dalam video wawancara di salah satu akun Youtube JALANTENGAH Tri Adinata menceritakan kalau dirinya memang terlahir dari keluarga yang menyukai seni. Sang ayah adalah seorang gitaris dan ibunya vokalis, di band yang sama.

"Karena ayah saya dulu pemain band, dulu ayah saya gitaris terus ibu saya vokalis," ucap Tri Adinata dalam video tersebut.

3 dari 5 halaman

Mendidik Lewat Musik

musik rev1

Terlahir dari keluarga musisi, membuat Nata sangat dekat dengan musik. Sampai akhirnya ia memutuskan untuk mengambil studi di bidang musik. Selain bermusik, Nata mengaku juga suka mengajar dan menjadi pendidik.

"Waktu tamat SMA saya rasa passion saya itu di musik jadi saya lanjut kuliah jurusan Musik dan sampai sekarang menjadi seorang guru musik, passion musik dan mendidik juga," ucap Nata.

4 dari 5 halaman

Videonya Viral dan Diunggah Akun Luar Negeri

dan diunggah akun luar negeri rev1

Setelah video cara mengajarnya yang unik viral, akun media sosial Nata menjadi semakin ramai. Ternyata, tidak hanya bermusik saat mengajar saja, Nata juga kerap melakukan covering lagu dan mengunggahnya di Instagram.

Bahkan, videonya saat mengover lagu All I Want, sempat diunggah ulang oleh Kodaline dan beberapa musisi terkenal tanah air, seperti Ebit G. Ade, Via Vallen hingga Kaka Slank.

5 dari 5 halaman

Masih Mengajar

Walau sudah cukup dikenal di media sosial, ternyata, Nata masih mengabdikan dirinya sebagai pengajar. Ia bekerja sebagai guru musik di salah satu sekolah swasta di Medan sejak 2012 lalu.

[paw]
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Sumut
  3. Tren
  4. Yogyakarta
  5. Sosok Merdeka
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini