Kapolda Sumut Ajak Anak SLB Bermain di Taman Sabhara, Penuh Antusias

Sabtu, 26 November 2022 15:29 Reporter : Adrian Juliano
Kapolda Sumut Ajak Anak SLB Bermain di Taman Sabhara, Penuh Antusias Kapolda Sumut Ajak Anak SLB Bermain di Taman Sabhara. Instagram.com/poldasumaterautara ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Kepala Polisi Daerah Sumatra Utara (Kapolda Sumut) Irjen Pol Drs R.Z Panca Putra S. M.Si mengajak anak-anak dari Sekolah Luar Biasa (SLB) C Musdalifah untuk bermain di Taman Sabhara pada Kamis (24/11).

Kapolda Sumut menyambut dengan hangat kedatangan anak-anak dan guru SLB C Musdalifah yang berkunjung ke Kantor Rusun Samapta Polda Sumut.

Bertemakan "Belajar Bersama Pak Polisi", selain bermain dan bersenang-senang di Taman Sabhara, anak-anak SLB C Musdalifah juga diperkenalkan dengan alat-alat bantuan SAR, alat mountainering, dan rappeling.

2 dari 3 halaman

Seru Dan Penuh Antusias

kapolda sumut ajak anak slb bermain di taman sabhara

Instagram.com/poldasumaterautara ©2022 Merdeka.com

Dalam kunjungan ke Taman Rusun Samapta Polda Sumut itu, anak-anak SLB C Musdalifah juga diperbolehkan untuk mencoba alat mountainering dan rappeling.

Dalam unggahan video di akun Instagram @poldasumatera utara, ketika mencoba alat tersebut, beberapa anak yang diikat menggunakan tali dan diangkat menggunakan crane memunjukkan antusiasme yang tinggi. Apresiasi pun diberikan langsung oleh Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra.

"Wah hebat sudah berani coba, hati-hati ya," katanya sambil mengacungkan jempol kepada anak-anak yang tengah mencoba alat mountainering dan rappeling.

Kapolda Sumut menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pengalaman kepada anak-anak berkebutuhan khusus untuk mengenal alat-alat yang digunakan untuk membantu saat terjadi bencana alam.

3 dari 3 halaman

Memberikan Kesan dan Kenangan

kapolda sumut ajak anak slb bermain di taman sabhara
Instagram.com/poldasumaterautara ©2022 Merdeka.com

Kunjungan anak-anak SLB C Musdalifah ke Taman Rusun Samapta Polda Sumut ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mengedukasi dan juga memberikan kesan pengalaman yang tidak akan terlupakan.

Tidak semua anak-anak SLB bisa belajar sambil bermain seperti yang dilakukan oleh anak-anak SLB C Musdalifah.

"Meski berkebutuhan khusus, namun kita dapat memberikan kesan dan kenangan yang baik untuk anak-anak ini. Melihat mereka senang dan antusias, saya sangat terharu," ungkap Irjen Pol Panca Putra dilansir dari akun Instagram @poldasumaterautara (25/11).

Selain itu, Kapolda Sumut juga mengucapkan terima kasih kepada guru yang mendampingi anak-anak SLB C Musdalifah.

"Sampai jumpa lagi ya anak-anak. Bapak sangat senang dapat bertemu dan bermain bersama kalian. Untuk bapak ibu guru tetap semangat dan sehat selalu agar dapat terus mendampingi anak-anak hebat ini," pungkasnya.

[adj]
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Berita
  3. Sumut
  4. Polisi
  5. Medan
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini