Heboh Kemunculan Harimau Sumatra di Gunung Sibayak, Ini Reaksi Walhi

Senin, 19 Oktober 2020 12:30 Reporter : Fatimah Rahmawati
Heboh Kemunculan Harimau Sumatra di Gunung Sibayak, Ini Reaksi Walhi Harimau Sumatera. ©REUTERS

Merdeka.com - Beberapa waktu lalu, warga dihebohkan dengan kemunculan harimau di kawasan Gunung Sibayak. Akibatnya, objek wisata pendakian Gunung Sibayak di Kabupaten Karo, Sumatra Utara (Sumut), untuk sementara ditutup.

"Jalur pendakian Gunung Sibayak mulai hari ini tanggal 16 Oktober 2020 kita ditutup sementara demi menghindari gangguan atau konflik dengan satwa liar atau sering disebut harimau sumatra," kata Kepala UPT Pengelolaan Tahura Bukit Barisan, Ramlan Barus pada Jumat (16/10).

Sebelumnya, harimau sumatra dilaporkan beberapa kali muncul sejak 29 Agustus 2020. Satwa dilindungi ini pertama kali terlihat petugas retribusi di pos pendakian Gunung Sibayak pada 29 Agustus 2020. Keesokan harinya, warga yang tengah mencari tanaman obat di hutan itu juga melihatnya.

Pada 30 September 2020, harimau kembali terlihat saat sedang mengejar mobil pengunjung yang sedang melintasi jalan yang membelah hutan di kaki Gunung Sibayak.

Terkait kemunculan harimau sumatra ini, Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Sumut akhirnya angkat bicara. Melansir dari ANTARA, berikut reaksi Walhi.

Baca Selanjutnya: Kemunculan Harimau di Kawasan Ini...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Harimau Sumatera
  3. Sumut
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini