Bolak-balik Dirawat di Rumah Sakit, Ini Penyakit yang Diderita Ruben Onsu

Selasa, 28 Juni 2022 12:14 Reporter : Intan Kumalasari
Bolak-balik Dirawat di Rumah Sakit, Ini Penyakit yang Diderita Ruben Onsu Ruben Onsu. YouTube Trans TV Official ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Akhir-akhir ini kondisi kesehatan Ruben Onsu tengah menurun. Beberapa kali ia bolak-balik ke rumah sakit. Ruben sempat menjalani perawatan di ICU. Kondisi Ruben Onsu juga tampak melemah.

Diketahui Ruben Onsu mengalami kekurangan darah. Penyakit yang diidap Ruben Onsu diungkapkan oleh Sarwendah dan dokter. Berikut selengkapnya:

2 dari 3 halaman

Kekurangan Darah

pelukan penuh cinta sarwendah ke ruben onsu yang terbaring lemah di rs
YouTube The Onsu Family ©2022 Merdeka.com

Sarwendah mengungkapkan Ruben Onsu mengalami kekurangan darah. Ruben masih melakukan berbagai cek kesehatan untuk memastikan penanganan untuk penyakitnya. Ruben harus menjalani beberapa kali transfusi darah.

"Darahnya sempat berkurang lagi. Jadi memang lagi masih observasi dari dokter juga. Jadi ya doain yang terbaik aja. Kondisi terakhir membaik pastinya. Ya, namanya habis dari dokter, kan," kata Sarwendah dilansir dari saluran YouTube Indosiar.

"Darahnya juga kemarin berapa kantong ya total, yang pertama kali kan lima, yang ini delapan deh kalau enggak salah. Jadi memang membutuhkan ternyata lebih banyak. Jadi, ya doainlah semoga semuanya cepat sehat," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Penjelasan Dokter

pelukan penuh cinta sarwendah ke ruben onsu yang terbaring lemah di rs

YouTube The Onsu Family ©2022 Merdeka.com

Dokter juga menjelaskan penyakit yang diidap Ruben Onsu. Ayah tiga anak ini tengah berjuang dengan permasalahan darah.

"Terjadinya kumpulan darah yang tidak ada tempatnya menimbulkan beragam penyakit, nah perbedaan lokasi perdarahan ini akan memperlihatkan gejala yang berbeda beda," kata dokter memberikan penjelasan.

[kum]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini