6 Cara Meningkatkan Konsentrasi yang Mudah Terpecah dan Terganggu

Sabtu, 17 Oktober 2020 16:15 Reporter : Ani Mardatila
6 Cara Meningkatkan Konsentrasi yang Mudah Terpecah dan Terganggu ilustrasi fokus. ©2020 Merdeka.com/www.pixabay.com

Merdeka.com - Siapapun yang ingin memaksimalkan produktivitas, mencapai tujuan, dan memajukan karier mereka harus belajar bagaimana memusatkan perhatian dan menghilangkan gangguan. Gangguan dalam lingkungan kerja modern kita berlimpah, belajar untuk mengarahkan perhatian di antara obrolan tanpa akhir dalam hidup kita sangat penting untuk sukses.

Konsentrasi mengacu pada upaya mental yang Anda arahkan pada apa pun yang sedang dikerjakan atau pelajari saat ini. Penelitian telah menunjukkan bahwa individu yang dapat mempertahankan perhatian mereka untuk jangka waktu yang lama menunjukkan kinerja yang lebih baik pada semua jenis tantangan kognitif daripada mereka yang tidak bisa.

Mempertahankan perhatian memungkinkan kita untuk membangun dunia internal kita sedemikian rupa sehingga pikiran, motivasi, dan emosi yang paling relevan dengan tujuan kita akan mendapat prioritas di otak.

Ada banyak strategi berbeda yang dapat membantu meminimalkan gangguan, mengurangi stres, dan meningkatkan konsentrasi dan fokus. Berikut cara meningkatkan konsentrasi yang mudah terpecah dan terganggu yang dirangkum:

Baca Selanjutnya: Faktor yang Mempengaruhi Konsentrasi...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini