Tak dipanggil timnas, ini kata Kurniawan Karman

Jumat, 18 Januari 2013 17:14 Sumber :
Kurniawan Karman saat membela timnas U-22 (c) Fajar Rahman

Merdeka.com - Gelandang PSM Makassar, Kurniawan Karman, adalah salah satu langganan timnas Garuda Muda mulai U-21, U-22, dan U-23. Namun, saat pengumuman seleksi timnas U-23 untuk SEA Games 2013, nama Kurniawan tidak ada.

Pelatih Aji Santoso hanya memanggil Rasyid Assyahid Bakri wakil dari PSM. Meski namanya tidak masuk daftar, Kurniawan mengaku tidak kecewa. Dia tetap santai.

"Tidak masalah kalau saya tidak dipanggil. Mungkin bukan rezeki saya sekarang. Masih ada kesempatan lain. Usiaku juga masih muda," ujar Kurniawan.

Pada kompetisi IPL musim lalu, karena lebih banyak waktunya bersama timnas, Kurniawan jarang dimainkan Petar Segrt sebagai tim inti. Namun, seiring berjalannya waktu dan makin seringnya Kurniawan latihan bersama teman-temannya, Petar pun melihat kemajuan yang luar biasa pada pemain berusia 21 tahun itu.

Makanya, arsitek asal Kroasia itu menilai Kurniawan sebenarnya sangat layak membela Timnas U-23. Ia juga kecewa karena Kurniawan tidak dipanggil Aji Santoso.

"Skill dan mental Kurniawan layak membela timnas. Dia mengalami peningkatan signifikan dalam hal teknik bermain," puji Petar. (nda/dzi)

Topik berita Terkait:
  1. Timnas Indonesia
  2. PSM
  3. PSM Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini