Link Live Streaming Piala Dunia 2022 Spanyol vs Jerman: Laga 'Panas'

Minggu, 27 November 2022 06:00 Reporter : Haris Kurniawan
Link Live Streaming Piala Dunia 2022 Spanyol vs Jerman: Laga 'Panas' Spanyol vs Jerman Piala Dunia 2022. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Laga 'panas' bakal tersaji di pertandingan kedua Piala Dunia 2022 Grup E yang mempertemukan Timnas Spanyol melawan Jerman di Stadion Al Bayt, Qatar, Senin (28/11) dini hari.

Spanyol hadir dengan kepercayaan tinggi usai berhasil 'memukul' Timnas Kosta Rika dengan skor 7-0. Tentu hasil tersebut menjadi modal penting mereka untuk menghadapi Der Panzer dalam laga selanjutnya.

Sebaliknya dengan Timnas Jerman, kekalahan 2-1 dari Jepang menjadi pembelajaran mereka untuk tidak 'terpeleset' pada pertandingan kali ini jika masih menginginkan lolos ke babak 16 besar.

Kedua tim diyakini bakal 'jual beli' serangan sejak pluit babak pertama dibunyikan.

2 dari 3 halaman

Profil Timnas Spanyol

Tergabung dalam Grup E, timnas Spanyol menjadi salah satu tim yang diunggulkan lolos ke babak 16 besar. Namun misi La Furia Roja tidak akan mudah mengingat mereka harus bersaing dengan lawan kuat, Jerman.

Tim asuhan Luis Enrique ini punya modal yang cukup baik sebelum berperang melawan tim-tim Grup E. Musim lalu, Enrique berhasil membawa Spanyol melaju hingga Semifinal Piala Eropa dan Final UEFA Nations League.

Selain itu, Spanyol yang sedang dalam masa regenerasi mulai memiliki sosok baru dalam permainannya. Pedri diprediksi akan menjadi kunci permainan di lini tengah sementara Borja Iglesias yang sedang on fire di La Liga berpotensi besar menjadi lumbung gol Spanyol di Piala Dunia 2022.

3 dari 3 halaman

Profil Timnas Jerman

Timnas Jerman akan mengeluarkan kekuatan terbaiknya sebagai pesaing terkuat Spanyol di Grup E. Lolos dari Grup E merupakan langkah awal Der Panzer yang memiliki misi mengulang sukses Piala Dunia 2014 di Qatar.

Di bawah pelatih cerdas Hansi Flick, Jerman diprediksi akan menjadi kekuatan besar di Piala Dunia 2022. Pengalaman Flick sebagai asisten Joachim Loew dan pelatih Bayern Munchen setidaknya menjadi simbol kualitas pelatih 57 tahun ini.

Terlebih lagi Flick akan diperkuat segudang pemain bintang Jerman yang tampil apik di level klub. Dua pemain andalan Bayern Munchen, Joshua Kimmich dan Leroy Sane diprediksi akan menjadi kunci permainan Jerman di Piala Dunia 2022.

Saksikan laga panas tersebut di DI SINI

[hrs]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini