Liga 1 sementara dihentikan, Arema pastikan kontrak pemain aman

Kamis, 27 September 2018 19:02 Sumber :
Liga 1 sementara dihentikan, Arema pastikan kontrak pemain aman Arema FC (c) --

Merdeka.com - Bola.net - Manajemen Arema FC tak risau penghentian sementara Gojek Liga 1 bersama Bukalapak musim 2018 bakal berdampak pada kontrak pemain. Mereka menyebut, jika kompetisi masih berakhir pada Desember 2018, tak ada masalah dengan kontrak Hamka Hamzah dan kawan-kawan.

"Alhamdulillah, selama kompetisi bisa berakhir masih pada Desember, insyaallah aman," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

"Namun, jika kompetisi baru akan berakhirpada Januari, maka akan timbul masalah bagi kami," sambungnya.

Menurut Ruddy, kontrak pemain Arema, sebagian besar berakhir pada Januari mendatang. Bahkan, kontrak sejumlah pemain muda mereka baru akan usai semusim mendatang.

Ruddy menyebut bahwa yang kontraknya akan berakhir pada Desember adalah para pemain asing mereka. Selain itu, kontrak Pelatih Kepala Arema, Milan Petrovic, juga bakal usai pada Desember.

Namun, manajemen Arema pun sudah menyiapkan rencana cadangan jika kompetisi berakhir melewati batas kontrak para legiun asing ini. Ruddy menyebut akan mempertimbangkan untuk melakukan negosiasi ulang.

"Kita akan lihat nanti bakal seperti apa," ucapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, menghentikan sementara kompetisi Liga 1 sampai waktu yang belum ditentukan. Hal ini diambil pria yang juga Gubernur Sumatra Utara tersebut menyusul pengeroyokan yang berujung tewasnya suporter Persija, Haringga Sirila, Minggu (23/09).

Sejauh ini, belum ada kepastian sampai kapan kompetisi akan dimulai lagi. PSSI sendiri, dalam surat mereka pada klub, hanya menyebut kompetisi dihentikan sampai waktu yang akan ditentukan kemudian.

Sementara itu, kendati tak ada kepastian sampai kapan kompetisi disetop, manajemen Arema FC tak khawatir kompetisi bakal molor terlalu lama. Hal ini, menurut Ruddy, tak lepas dari cepatnya PSSI, operator, dan aparat keamanan dalam bertindak.

(den/yom)

Topik berita Terkait:
  1. Arema FC
  2. Liga 1 Indonesia
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Sumber: Bola.net

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini