Hasil Shopee Liga 1 2019: Persebaya Surabaya Ditahan Imbang Bali United 1-1

Rabu, 25 September 2019 08:44 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Hasil Shopee Liga 1 2019: Persebaya Surabaya Ditahan Imbang Bali United 1-1 Persebaya Surabaya vs Bali United. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Persebaya Surabaya gagal meraih kemenangan pada laga pekan ke-20 Shopee Liga 1 2019. Menghadapi Bali United di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (24/9), Persebaya mengakhiri laga dengan skor 1-1.

Pertandingan yang disiarkan langsung di Indosiar ini berlangsung dengan tempo sedang. Duel di antara kedua tim ini berlangsung dengan alot.

Gol dari Persebaya Surabaya diciptakan oleh Osvaldo Haay. Sementara itu gol Bali United dicetak oleh Fadhil Sausu.

Persebaya mengawali laga dengan baik. Mereka mampu menguasai jalannya laga dan menekan pertahanan Bali United, terutama dengan mengandalkan Diogo Campos dan David Da Silva.

Serangan Persebaya membuahkan peluang emas pada menit ke-11. Memanfaatkan umpan chip Sila, Campos mampu menendang bola dari dalam kotak penalti. Namun sayang bolanya cuma membentur mistar gawang.

Bola rebound sempat disambut sepakan Osvaldo, namun si kulit bundar melipir tipis ke samping kanan gawang Bali United. Persebaya mampu terus menekan pertahanan Bali United. Apalagi lini tengah dan depan sang tamu terlihat loyo.

Hal ini membuat Persebaya akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-34. Osvaldo sukses mencatatkan namanya di papan skor, memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Campos. 1-0.

Sang tamu sempat mendapat peluang jelang laga babak pertama berakhir. Tapi sayang Platje gagal memaksimalkan umpan dari Paulo Sergio.

Pada akhirnya sampai babak pertama berakhir tak ada tambahan gol yang tercipta. Persebaya Surabaya unggul 1-0 atas Bali United.

1 dari 1 halaman

Babak Kedua

Bali United berusaha untuk tampil lebih baik. Laga pun berlangsung dengan lebih alot.

Persebaya sempat mendapat peluang dari Campos, sekitar 10 menit usai laga dimulai. Tak lama kemudian peluang juga didapat Paulo Sergio untuk Bali United. Akan tetapi, peluang itu tak bisa dikonversikan menjadi gol.

Pada menit ke-81, Da Silva sempat mengancam pertahanan Bali United. Namun peluang yang ia ciptakan masih bisa dinetralisir oleh Wawan Hendrawan.

Kegagalan Persebaya mencetak gol kedua harus dibayar mahal. Pasalnya Bali United akhirnya bisa mencetak gol penyeimbang pada menit ke-87. Adalah Fadhil Sausu yang sukses menjebol gawang Green Force melalui tendangan bebasnya.

Hingga laga usai, kedua tim tak berhasil mencetak gol tambahan. Persebaya Surabaya harus rela hanya bermain imbang 1-1 saat menghadapi Bali United.

Reporter: Dimas Ardi Prasetya
Sumber: Bola.net [RWP]

Baca juga:
Hasil Shopee Liga 1 2019: Persija Jakarta Tumbangkan Barito Putera 1-0
Hasil Shopee Liga 1: Persib Bandung Kalahkan Persipura Jayapura 3-1
Hasil Shopee Liga 1 2019: Semen Padang Jungkalkan PSM Makassar 2-1
Badak Lampung FC vs Tira Persikabo Berakhir dengan Skor Imbang 1-1
Link Live Streaming Persipura Jayapura vs Persib Bandung 23 September 2019

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini