Sambut HUT RI ke-77, Yuk Merdeka dari Masalah Gigi Berlubang Sekarang Juga

Rabu, 17 Agustus 2022 13:55 Reporter : Jeffreydien Winanda
Sambut HUT RI ke-77, Yuk Merdeka dari Masalah Gigi Berlubang Sekarang Juga ©Shutterstock.com

Merdeka.com - Merdeka! Hari Kemerdekaan RI ke-77 menjadi momentum untuk semakin berkembang sebagai warga negara Indonesia. Bukan cuma merdeka dari segala permasalahan pribadi, namun juga merdeka dari permasalahan gigi serta mulut.

Merdeka dari gigi berlubang juga sekaligus menjaga kesehatan tubuh secara umum lho. Hal ini penting mengingat terdapat beberapa riset yang menunjukkan menurunnya menyikat gigi 2x sehari sebagai langkah menuju merdeka dari gigi berlubang.

Kesehatan Gigi dan Mulut Perlu Dijaga secara Intensif

Selama masa pandemi COVID-19 yang berlangsung sejak dua tahun lalu, terdapat permasalahan mendasar yang dialami masyarakat berkaitan dengan kesehatan gigi dan mulut. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan bertepatan dengan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia di tahun 2021 lalu, terungkap fakta bahwa selama COVID-19 berlangsung, kasus kerusakan gigi meningkat sebanyak 25%.

Fatalnya, gigi berlubang nggak cuma berdampak pada mulut namun juga berisiko memunculkan masalah kesehatan pada anggota tubuh lainnya seperti jantung. Hal ini bisa terjadi lantaran bakteri yang muncul akibat infeksi gusi bisa masuk ke aliran darah dan menyerang organ tubuh lain termasuk jantung.

Jika sudah begini, penting untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan menyikat gigi 2x sehari dengan pasta gigi Pepsodent.

Hasil Riset tentang Kebiasaan Menyikat Gigi 2x Sehari

Berbagai edukasi tentang kesehatan gigi dan mulut sudah banyak dilakukan banyak pihak baik secara langsung maupun media sosial. Namun bukan berarti ini meningkatkan kesadaran masyarakat lho. Faktanya, hasil penelitian terkini yang dilakukan bersamaan dengan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia menemukan bahwa sejak pandemi, banyak yang lupa merawat gigi.

Dalam riset yang dilakukan pada 2021 tersebut menunjukkan bahwa lebih sedikit orang yang menyikat gigi 2x sehari dibandingkan tahun 2018. Angka penurunannya di Indonesia sendiri terjadi 5% pada orang dewasa dan lebih banyak pada anak-anak, yaitu sekitar 11% atau dua kali lipat dari persentase orang dewasa.

Saatnya Indonesia Merdeka dari Gigi Berlubang bersama Pepsodent

Semangat untuk menciptakan Indonesia merdeka dari gigi berlubang juga selaras dengan Pepsodent yang sudah berpengalaman 75 tahun dalam menjaga dan menyatukan Senyum Indonesia. Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI yang ke-77 sekaligus mengajak keluarga Indonesia Merdeka dari gigi berlubang, Pepsodent menggelar event hybrid bertajuk 'Wujudkan Indonesia MERDEKA dari Gigi Berlubang untuk #SenyumIndonesia Merdeka'.

Bukan event hybrid biasa, dalam acara ini akan tersaji banyak sekali kemeriahan seperti talkshow, konsultasi gigi gratis, game kemerdekaan, hingga music performance.

pepsodent baru
©Pepsodent

Dalam event hybrid ini menghadirkan tokoh keren seperti Raditya Dika (Content Creator), Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc (Head of Professional Marketing Personal Care Unilever Indonesia), UNITY, dan dipandu oleh Nycta Gina sebagai Host. Jadi jangan sampai kelewatan kemeriahan 'Wujudkan Indonesia MERDEKA dari Gigi Berlubang untuk #SenyumIndonesia Merdeka' yang akan berlangsung pada Minggu, 21 Agustus 2022 jam 14.00 WIB di Bintaro XChange dan live streaming di Vidio dan Instagram @fimeladotcom.

Sudah terbayang kan betapa menyesalnya kamu jika melewatkan event hybrid bertajuk 'Wujudkan Indonesia MERDEKA dari Gigi Berlubang untuk #SenyumIndonesia Merdeka'? Ikuti dan daftarkan dirimu sekarang juga dengan cara klik di sini ya!

[tmi]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Advertorial

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini