Menurut Ahli, Begini Cara untuk Atasi Masalah Sakit Punggung

Kamis, 22 April 2021 19:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Menurut Ahli, Begini Cara untuk Atasi Masalah Sakit Punggung ilustrasi sakit punggung. © www.medicalnewstoday.com

Merdeka.com - Sakit punggung merupakan masalah umum yang dialami oleh hampir semua orang. Hal ini terutama dialami oleh mereka yang bekerja dalam posisi duduk untuk waktu lama.

Terdapat beberapa cara untuk mengatasi masalah sakit dan nyeri punggung yang terjadi ini. Dilansir dari Health24, menurut ahli, begini cara untuk melindungi diri dari masalah punggung ini.

"Punggung merupakan struktur yang komplek dengan banyak bagian lembut, namun dengan penanganan yang tepat serta kebiasaan gaya hidup yang sehat -termasuk mengangkat beban dengan tepat, postur yang baik, dan olahraga- sangat mungkin untuk mencegah sakit punggung yang umumnya disebabkan karena keseleo," jelas Dr Lawrence Lenke dari the Spine Hospital at New York-Presbyterian di New York City.

Untuk masalah tulang belakang yang lebih kompleks seperti skoliosis, stenosis, retak, atau cedera, Lenke mengatakan bahwa interfensi medis kadang kala perlu dilakukan.

"Namun setiap orang baik yang memiliki atau tidak masalah tulang belakang dapat memperoleh manfaat dari gaya hidup yang lebih sehat untuk memperkuat bagian tulang belakang tersebut," jelasnya.

Baca Selanjutnya: Gaya Hidup untuk Cegah Sakit...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini