Melihat ke 5 warna ini bikin mata jadi segar

Selasa, 20 Mei 2014 20:30 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Melihat ke 5 warna ini bikin mata jadi segar Ilustrasi laut di Kanada. ©shutterstock.com/Sam DCruz

Merdeka.com - Selain karena faktor kelelahan, ternyata melihat warna-warna tertentu mampu membuat mata menjadi lelah. Terutama apabila Anda melihat kombinasi warna yang sama sekali tidak senada. Maka hal ini membuat saraf mata Anda terkejut dan akhirnya timbul ketidaknyamanan dalam melihat warna tersebut.

Namun ternyata ada beberapa warna yang apabila dilihat mampu membuat mata Anda menjadi terasa segar dan ringan. Inilah daftarnya.

Merah

Tidak banyak yang tahu bahwa melihat warna merah mampu menenangkan saraf mata Anda. Merah terutama merah gelap baik untuk dipandang ketika mata Anda sedang lelah. Warna ini baik untuk digunakan sebagai warna dasar layar komputer.

Biru

Warna biru telah lama diketahui sebagai warna yang mampu menenangkan termasuk menenangkan saraf mata. Dengan melihat warna biru maka Anda akan merasa lebih tenang serta ceria. Melihat warna biru juga merupakan cara yang baik untuk menghibur hati yang sedang sedih.

Cokelat

Warna cokelat berasal dari warna dasar bumi. Oleh sebab itu ketika Anda memandangnya, maka Anda akan merasa tenang. Memiliki elemen berwarna cokelat adalah cara yang baik untuk menenangkan mata terutama ketika Anda telah seharian bekerja.

Putih

Warna putih selalu digunakan untuk menggambarkan atau menunjukkan perdamaian. Warna putih merupakan kombinasi warna terbaik untuk mata Anda. Oleh karena itu sebaiknya Anda mempunyai benda-benda berwarna putih entah itu di kantor ataupun di rumah demi menciptakan ketenangan saraf mata serta aura yang damai.

Hitam

Warna hitam merupakan warna yang kebanyakan dipilih orang untuk menenangkan saraf mata mereka. Melihat warna ini mampu membuat Anda lebih tenang serta membuat Anda merasa lebih baik. Warna hitam juga menunjukkan kekuasaan dan kekuatan.

Melihat warna ternyata mempunyai peranan penting dalam kesehatan mata Anda. Oleh karena itu ketika mata Anda sedang lelah, cobalah untuk melihat ke arah elemen warna di atas walaupun hanya sebentar. Hal ini bertujuan baik untuk kesehatan mata Anda. [feb]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kesehatan Mata
  3. Tips Sehat
  4. Top List
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini