Sejumlah Perubahan yang Dialami Alat Vital Pria Seiring Bertambahnya Usia

Sabtu, 28 September 2019 13:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Sejumlah Perubahan yang Dialami Alat Vital Pria Seiring Bertambahnya Usia ilustrasi pisang. ©www.menshealth.com

Merdeka.com - Seiring bertambahnya usia, terdapat sejumlah perubahan yang dialami oleh fisik seseorang. Hal ini juga bisa terjadi pada bagian paling pribadi milik pria.

Sejumlah perubahan fisik bisa terjadi pada alat vital pria seiring bertambahnya usia. Walau banyak orang mungkin takut dan kaget dengan hal ini, namun pada batas tertentu perubahan ini tergolong normal.

Agar tidak terkejut, kamu harus mengetahui hal apa saja yang bisa kamu alami pada alat vital. Hal ini untuk mengetahui hal mana yang tergolong normal dan mana yang tidak.

Sejumlah perubahan ini biasanya juga tidak berbahaya dan masih bisa ditoleransi. Dilansir dari Men's Health, berikut sejumlah perubahan yang terjadi pada alat vital seiring pertambahan usia.

1 dari 5 halaman

Berubah Bentuk

Seiring bertambahnya usia, kejantanan pria bakal mengalami perubahan bentuk. Ketika menginjak masa lanjut usia, penis bakal semakin menurun dan menjadi terkulai.

Berdasar sebuah percobaan, diketahui bahwa alat vital pria bakal mengalami perubahan dan jadi terkulai seiring bertambahnya usia. Semakin seorang pria menua, massa otot pada pada bagian vital mereka semakin menghilang.

2 dari 5 halaman

Menyusut

Pada pria, penyusutan kejantanan tak hanya dialami ketika kedinginan saja. Bertambahnya usia semakin tua juga bisa menyebabkan terjadinya hal ini.

Bertambahnya berat badan seiring usia juga bisa memperburuk keadaan ini. Bertumpuknya lemak dan membesarnya berat badan bisa membuat kejantanan pria semakin menyusut.

3 dari 5 halaman

Semakin Melengkung

Perubahan bentuk lain juga bisa dialami kejantanan pria seiring bertambahnya usia. Banyaknya aktivitas yang kamu lakukan seperti olahraga dan kegiatan seksual bisa terakumulasi dan membuat penis kamu melengkung.

4 dari 5 halaman

Disfungsi Ereksi

Masalah yang rentan dialami seiring bertambahnya usia adalah terjadinya disfungsi ereksi. Kurang lancarnya peredaran darah ke bagian tubuh termasuk alat vital bisa menimbulkan hal ini.

Sejumlah hal bisa kamu lakukan untuk mencegah munculnya disfungsi ereksi ini. Kamu bisa melakukannya dengan menjaga pola makan dan olahraga teratur bisa membantu menjaga kesehatan penis.

5 dari 5 halaman

Meningkatnya Risiko Kanker

Risiko kanker pada pria juga bisa meningkat seiring bertambahnya usia. Hal ini semakin rentan terutama pada kanker prostat dan kanker testis.

Kanker kulit juga dapat dialami penis seiring bertambahnya usia. Oleh karena itu, penting untuk menjaga kebersihan dan kesehatan organ vitalmu.

Perubahan fisik dan penurunan kadar hormon testosteron bisa menyebabkan sejumlah hal tersebut. Oleh karena itu, penting untuk menjaga kesehatan organ vitalmu terutama pada usia senja. [RWP]

Baca juga:
Sejumlah Hal yang Bisa Menyebabkan Kejantanan Pria Menyusut
Pria dengan Gengsi Tinggi Suka Mengaku Memiliki Ukuran Besar di Dalam Celana Mereka
Keseringan Kena Asap Knalpot Bisa Buat Kesuburanmu Menurun

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini