3 Posisi Bercinta yang Aman Dilakukan Wanita Ketika Memiliki Sakit Punggung

Jumat, 4 Oktober 2019 12:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
3 Posisi Bercinta yang Aman Dilakukan Wanita Ketika Memiliki Sakit Punggung Ilustrasi sakit punggung. ©2015 Merdeka.com/shutterstock/Image Point Fr

Merdeka.com - Kondisi kesehatan yang sedang kamu alami kadang kali bakal tidak menjadi halangan ketika bercinta. Namun masalah yang kamu alami ini bisa sangat mengganggu jika tidak dalam posisi yang tepat.

Salah satu masalah kesehatan yang mungkin saja kamu alami sehari-hari adalah sakit punggung. Adanya masalah punggung ini bakal menyulitkanmu untuk bercinta terutama dalam posisi tertentu.

Pada posisi yang tak tepat, rasa sakit di punggung dan tulang belakang mungkin semakin parah. Oleh karena itu, penting untuk melakukan penyesuaian terutama pada posisi untuk bercinta.

Ketika mengalami masalah punggung, kamu mungkin kesulitan untuk membungkuk. Oleh karena itu, sejumlah posisi bercinta tak mungkin dilakukan karena parahnya atau dampak dari rasa sakit yang terjadi.

Walau begitu, bukan tak mungkin untuk melakukan hubungan seks ketika kamu tengah mengalami masalah punggung. Untuk menghindari rasa sakit dan masalah lebih lanjut, penting untuk tetap santai ketika bercinta.

Sejumlah perubahan posisi bercinta bisa kamu lakukan untuk tetap melakukannya kendati punggung tidak sehat. Dilansir dari Very Well Health, berikut sejumlah posisi bercinta yang mungkin kamu lakukan ketika memiliki masalah punggung.

1 dari 3 halaman

Posisi Missionaris

Ketika berada dalam posisi ini, kamu bisa menyangga punggung bawah dengan bantal atau handuk di bawahnya. Hal ini bisa membuat hanya terjadi sedikit lekukan pada punggung bawah. Meminimalisir lekukan di punggung merupakan cara sederhana untuk meringankan gejala masalah kesehatan ini.

2 dari 3 halaman

Duduk dan Berlutut

Posisi duduk juga bisa kamu lakukan agar kamu berada pada kontrol penuh di bagian punggung. Ubah posisi punggung dan cari posisi tepat yang tidak menyakiti tulang punggungmu.

Kamu juga bisa berlutut dan menyangga berat di lutut. Pada posisi ini kamu bisa mengatur punggungmu dalam kondisi yang nyaman.

3 dari 3 halaman

Posisi Telungkup

Telungkup bisa secara otomatis membuat punggung tak terbebani dan terkontrol. Untuk mendapat posisi yang tepat, kamu bisa meletakkan bantal di bawah dada. Atau kamu juga bisa meletakkan bantal di bawah perut untuk mengurangi lengkungan pada punggung.

Temukan posisi paling nyaman bagi punggung dengan melakukan sejumlah variasi untuk menghindari masalah lebih lanjut. Hal ini bisa membuatmu tetap dalam posisi nyaman dan sehat dalam bercinta walau mengalami masalah punggung. [RWP]

Baca juga:
Benarkah Tisu Magic Bermanfaat Membuat Pria Mampu 'Berdiri' Lebih Lama?

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini