Madu ternyata juga bisa tingkatkan daya ingat!

Rabu, 6 November 2013 14:22 Reporter : Kun Sila Ananda
Madu ternyata juga bisa tingkatkan daya ingat! Ilustrasi madu. ©2012 Merdeka.com/Shutterstock/marco mayer

Merdeka.com - Siapa yang tak tahu manfaat madu? Makanan alami yang diproduksi oleh lebah ini sudah dikenal karena manfaatnya yang melimpah untuk kesehatan. Baru-baru ini, peneliti juga menemukan manfaat lain lagi dari madu.

Penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan Selandia Baru mengungkap bahwa madu juga bisa digunakan untuk meredakan kecemasan dan meningkatkan daya ingat. Hasil tersebut ditemukan setelah peneliti dari University of Waikato melakukan percobaan pada tikus selama satu tahun.

Selama eksperimen berlangsung, diketahui bahwa madu memiliki khasiat yang baik bagi hewan tersebut. Mereka memiliki tingkat kecemasan yang lebih rendah dan memiliki ingatan yang lebih baik ketika diuji dengan labirin, seperti dilansir oleh Genius Beauty (05/11).

Peneliti percaya bahwa hal ini juga berdampak baik pada manusia. Mengonsumsi madu secara teratur bisa menurunkan kecemasan dan meningkatkan kemampuan otak mereka untuk mengingat. Selain itu, madu juga memiliki khasiat sebagai antioksidan yang mencegah penuaan. [kun]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini