Lawan ancaman kanker tulang dengan 5 bahan alami ini

Rabu, 28 Oktober 2015 15:22 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Lawan ancaman kanker tulang dengan 5 bahan alami ini Ilustrasi lidah buaya. ©Shutterstock/HLPhoto

Merdeka.com - Tahukah Anda bahwa setiap bagian dalam tubuh Anda berpotensi untuk menjadi tempat bertumbuhnya sel kanker? Begitu pula dengan tulang Anda.

Nama kanker tulang memang belum sepopuler jenis kanker lainnya seperti kanker payudara, kanker darah, ataupun kanker kulit. Namun perlahan namun pasti jumlah orang yang mengidap penyakit ini semakin banyak.

Kanker tulang sendiri mampu membuat tulang Anda hancur secara perlahan dari dalam. Terdengar mengerikan memang. Untuk itulah berikut adalah beberapa bahan alami yang bisa melawan kanker tulang seperti dilansir dari boldsky.com.

lidah buaya
Lidah buaya memiliki sifat alami yang disebut dengan Aloeride. Senyawa ini memiliki sifat anti kanker di dalamnya. Mengonsumsi lidah buaya setiap hari mampu menjauhkan Anda dari penyakit mengerikan ini.

Teh hijau
Teh hijau telah umum dikenal sebagai bahan alami yang mampu menghindarkan Anda dari kanker. Termasuk dengan kanker tulang. Minum dua cangkir teh hijau setiap hari untuk mengurangi risiko Anda terkena penyakit ini.

Vitamin A
Selain vitamin D, vitamin A sangat penting untuk melawan kanker tulang. Anda bisa mendapatkan vitamin ini dari sayur dan buah terutama wortel serta apel.

Sinar matahari
Sinar matahari membantu produksi vitamin D secara alami di dalam tubuh. Saat tubuh Anda memiliki banyak cadangan vitamin D, maka sel kanker tidak akan bertumbuh.

Rempah-rempah
Beberapa contoh rempah-rempah seperti jahe dan kunyit terbukti ampuh untuk melawan dan bahkan menyembuhkan kanker tulang apabila dikonsumsi secara teratur setiap hari.

Sama seperti jenis kanker lainnya, kanker tulang juga sulit untuk dideteksi. Namun beberapa ciri umum dari penyakit ini seperti penurunan berat badan secara mendadak, demam tinggi, keringat dingin di malam hari, serta munculnya banyak benjolan mencurigakan di tubuh patut untuk Anda waspadai. [feb]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini