Ini dia 6 jenis kanker yang bisa disembuhkan dengan mudah

Rabu, 19 Oktober 2016 16:18 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Ini dia 6 jenis kanker yang bisa disembuhkan dengan mudah Ilustrasi kanker payudara. Shutterstock/OtnaYdur

Merdeka.com - semua orang pasti setuju bahwa kanker merupakan penyakit yang berbahaya serta mematikan. Begitu sel kanker menyebar di seluruh tubuh, maka akarnya akan bertumbuh dan membuat penyakit ini bercokol dengan dahsyat di dalam tubuh. Oleh karena itu penyakit ini terkadang membuat penderitanya merasa pesimis untuk sembuh.

Namun, tahukah kamu bahwa saat penyakit ini dideteksi secara dini maka kemungkinan untuk sembuh dari kanker sangatlah besar? Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah beberapa jenis kanker yang bisa dengan mudah disembuhkan ketika sudah diketahui sejak awal.

Kanker serviks

Kanker serviks merupakan salah satu kanker yang paling mudah diobati secara efektif dan disembuhkan. Terutama jika kamu sebelumnya melakukan tes papsmear yang bisa mendeteksi munculnya sel kanker sejak dini. Selan itu jenis sel kanker serviks termasuk paling lambat untuk bertumbuh dan menyebar sehingga jika diketahui dan diobati sejak dini bisa disembuhkan.

Kanker payudara

Ada 2 jenis kanker payudara. Jenis yang pertama adalah ductal carcinoma in situ (DCIS) dimana sel kanker payudara berkembang di saluran payudara. Kemudian yang kedua adalah lobular carcinoma in situ (LCIS) atau sel kanker tumbuh di kelenjar payudara.

Ketika sel kanker masih seukuran kacang atau sekitar 2 cm, masih bisa diobati dengan mudah.

Kanker testis

Dokter bisa menyembuhkan kanker testis ketika masih dalam tahap awal dan belum menyebar ke bagian tubuh lainnya. Biasanya, untuk menghentikan penyebaran sel kanker maka dokter akan menghapus testis yang terdeteksi tumor. Lalu dilanjut dengan radiasi atau kemoterapi, maka sel kanker akan hilang secara efek [feb] SELANJUTNYA

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini