Hilangkan stretch mark membandel dengan 4 perawatan rumahan ini!

Jumat, 3 Januari 2014 17:53 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
Hilangkan stretch mark membandel dengan 4 perawatan rumahan ini! Ilustrasi stretch mark. Shutterstock/Artem Furman

Merdeka.com - stretch mark adalah garis yang terlihat dengan warna yang tampak keputihan pada permukaan kulit Anda. Stretch mark tidak hanya muncul pada mereka yang mengalami obesitas, namun juga pada mereka yang mempunyai berat badan normal. Stretch mark muncul biasanya akibat tumpukan lemak yang merusak jaringan ikat kulit.

Munculnya stretch mark di kulit Anda terkadang merusak penampilan. Oleh karena itu terdapat beberapa perawatan kecantikan yang dapat menghilangkan stretch mark, salah satunya dengan perawatan laser yang mahal. Namun ternyata ada beberapa perawatan rumahan yang dapat menghilangkan garis-garis halus ini seperti dilansir dari healthmeup.com.

Air lemon

Air lemon memiliki sifat alami yaitu sifat asam. Selain sifat asam, air lemon juga memiliki sifat yang dapat memutihkan juga. Oleh sebab itu cairan ini mampu menghilangkan stretch mark di kulit. Caranya adalah dengan ambil beberapa buah lemon segar kemudian oleskan pada stretch mark dengan gerakan melingkar. Tunggu selama 10 menit hingga air lemon meresap dalam kulit dan kemudian dapat Anda bilas. Ulangi secara rutin untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

lidah buaya

Stretch mark muncul sebagai bukti bahwa kulit Anda telah kehilangan sifat elastisitas yang alami. Oleh karena itu lidah buaya yang memiliki sifat menenangkan dapat mengembalikan elastisitas alami kulit Anda. Anda dapat menggosokkan lidah buaya pada kulit yang terkena stretch mark.

Putih telur

Putih telur mengandung asam amino dan protein yang dikenal dapat menyembuhkan stretch mark. Kocok putih telur dengan lembut kemudian oleskan pada stretch mark yang ada di permukaan kulit Anda. Biarkan kering sepenuhnya. Setelah itu dapat Anda bilas dengan air dingin dan kemudian oleskan sedikit minyak zaitun untuk melembabkan daerah tersebut.

Minyak jarak

Biji buah jarak memang menjadi hal yang sedikit langka saat ini. Namun minyak yang berasal dari buah jarak memiliki sifat yang dapat menghilangkan stretch mark. Oleh karena itu beberapa perawatan tradisional menganjurkan para wanita yang telah melahirkan untuk memijat kulit mereka dengan minyak ini.

Itulah beberapa perawatan rumahan dan tradisional yang dapat membantu menghilangkan stretch mark di kulit. Ternyata, terdapat cara murah dan aman untuk mempercantik kulit Anda bukan? [feb]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini