Hilangkan gatal akibat gigitan nyamuk dengan sendok!

Jumat, 5 Juli 2013 20:45 Reporter : Rizqi Adnamazida
Hilangkan gatal akibat gigitan nyamuk dengan sendok! Ilustrasi sendok. ©Shutterstock/Eugenio Marongiu

Merdeka.com - Nyamuk kerap meninggalkan rasa gatal setelah menggigit manusia. Meskipun sudah menggunakan krim anti nyamuk, terkadang nyamuk tetap menggigit dan membuat kulit gatal. Lantas bagaimana cara mengatasinya?

Tidak banyak orang tahu tentang trik ini. Padahal, ada cara mudah untuk menghilangkan gatal akibat gigitan nyamuk, yaitu dengan menggunakan sendok!

Sebagaimana dilansir dari RocketNews24, Anda cukup menyiapkan sendok metal saat 'berperang' dengan nyamuk. Langkah pertama, panaskan sendok dengan cara merendamnya di dalam air panas.

Setelah itu, tekan sendok panas tersebut pada bagian kulit yang gatal akibat gigitan nyamuk. Biarkan selama beberapa menit.

Ketika sendok diangkat, rasa gatal dijamin sudah hilang! Kenapa bisa begitu?

Tidak ada sihir maupun ilmu hitam yang digunakan. Pada dasarnya ketika nyamuk menggigit kulit, serangga tersebut menyuntikkan protein di bawah kulit sambil mengisap darah. Protein itulah yang menyebabkan iritasi. Namun panas dari sendok metal bisa menghancurkan protein tersebut dan memberi rasa nyaman pada kulit.

Sayangnya, sisa gigitan nyamuk mungkin akan tetap terlihat. Namun tidak masalah jika rasa gatalnya sudah menghilang bukan?

Baca juga:
6 Cara alami mengatasi depresi untuk ibu hamil
Generasi masa kini lebih pemarah daripada leluhurnya
Hati-hati, persepsi terhadap stres bisa picu serangan jantung
Stres bikin seseorang jadi jelek?
25 Persen orang alami trauma setelah kena serangan jantung [riz]

Topik berita Terkait:
  1. Tips Sehat
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini