Banyak Pria Ternyata Sering Pura-Pura Tidak Tertarik untuk Bercinta

Kamis, 18 April 2019 16:08 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Banyak Pria Ternyata Sering Pura-Pura Tidak Tertarik untuk Bercinta Ilustrasi pria tidak tertarik. ©Shutterstock.com/ Shots Studio

Merdeka.com - Pada saat ini, banyak pria yang tampak pasif dan tidak tertarik untuk melakukan seks. Tampilan tidak tertarik yang tampak pada diri mereka ini memang sengaja mereka bentuk untuk menutupi ketertarikan yang mereka miliki dalam melakukan hubungan seksual.

Dilansir dari The Health Site, disebut bahwa beberapa pria kerap memberi impresi bahwa mereka tidak tertarik untuk melakukan hubungan seks dengan siapapun dan kapanpun. Hal ini disebut peneliti ditampilkan oleh pria untuk menarik minat wanita.

"Pria yang tampak sangat tertarik bakal dianggap tidak menarik," jelas peneliti, Leif Edward Ottesen Kennair, Professor di Norwegian University of Science and Technology (NINU).

Temuan ini dipublikasikan pada jurnal Evolutionary Behavioral Sciences. Diketahui dari hasil temuan ini bahwa maksud sesungguhnya dari pria dan wanita mungkin berbeda dari sinyal yang mereka kirim satu sama lain.

Pada hasil temuan ini, peneliti mengumpulkan data dua kali dari mahasiswa di kampus NINU. Survei ini termasuk sejumlah pertanyaan seperti kapan mereka bertemu dengan rekan seks yang potensial dan apakah mereka berlanjut hingga melakukan hubungan tersebut.

Hasil penelitian menemukan bahwa wanita lebih cenderung bakal melakukan seks jika mereka menganggap bahwa partner potensial mereka ini menarik. Faktor paling penting apakah pria melakukan seks adalah berapa partner seks yang sudah mereka miliki sebelumnya. Hal ini dapat berperan dalam bagaimana mereka tampak menarik dan dianggap cocok.

"Hal ini sesungguhnya merupakan faktor yang sama baik untuk pria maupun wanita -daya tarik seksual pria- merupakan penentu apakah pada akhirnya mereka kemudian melakukan hubungan tersebut," jelas Kennair.

Pria yang sesungguhnya paling 'ngebet' bakal mengesankan bahwa sesungguhnya mereka tidak berminat. Di sisi lain, wanita bakal mengesankan bahwa mereka tampak lebih berminat dibanding minat yang mereka miliki sesungguhnya.

"Kami pikir hal ini dilakukan untuk menarik perhatian pria lebih lama," jelas Kennair.

Kemungkinan lain yang disebut Kennair adalah bahwa wanita menampilkan tindakan tersebut agar bisa menilai kualitas pria. Ketika wanita menunjukkan kesediaan untuk melakukan hubungan badan, pria bakal tampak lebih ingin untuk menghabiskan waktu dan membuat wanita bisa menilai apakah pria itu cukup baik.

"Pengecualian dari perbedaan atas jenis kelamin ini adalah bahwa ketika wanita memiliki ketertarikan yang sama dengan pria. Pada kasus ini, wanita juga menunjukkan bahwa mereka juga tidak tampak tertarik," jelas Kennair.

"Baik pria dan wanita yang sungguh tertarik pada pasangan mereka bakal pura-pura cuek. Pada istilah ekonomi, hal ini tampak seperti ketersediaan dan permintaan," tandasnya. [RWP]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini