6 Cara balet bentuk tubuh jadi indah

Jumat, 7 Maret 2014 13:55 Reporter : Febrianti Diah Kusumaningrum
6 Cara balet bentuk tubuh jadi indah Ilustrasi balet. ©Shutterstock/ejwhite

Merdeka.com - Balet merupakan salah satu bentuk tarian yang banyak diadopsi di berbagai negara. Bentuk tarian klasik ini dipercaya mampu membentuk tubuh menjadi indah. Sebab tari balet menuntut kelenturan tubuh.

Berikut adalah manfaat balet untuk kesehatan tubuh seperti dilansir dari boldsky.com.

Membentuk postur tubuh

Ketika Anda menari balet, sumsum tulang belakang Anda harus tegak dan juga lurus. Sehingga beberapa gerakan tari balet mampu membentuk postur tubuh agar tetap proporsional.

Meningkatkan kelenturan

Sama seperti yang Anda lihat di film-film, tari balet mengharuskan Anda untuk memiliki badan yang lentur. Oleh karena itu berlatih tarian ini secara rutin mampu membuat persendian dan tubuh Anda menjadi lentur.

Mengencangkan otot

Otot yang kuat juga diperlukan untuk menari balet. Gerakan tari balet pun juga mampu membuat otot Anda kencang.

Merampingkan tubuh

Tari balet akan membakar setiap ons lemak di dalam tubuh. Itulah sebabnya para penari balet memiliki bentuk badan yang ramping.

Membentuk indah perut

Ketika menari, para penari balet diharuskan untuk membusungkan dada mereka ketika menari dan menarik perut mereka. Pose seperti ini mampu membentuk perut Anda menjadi indah secara alami.

Meningkatkan tinggi badan

Banyak gerakan di tarian balet yang dapat membuat tinggi badan Anda bertambah. Sebab kebanyakan Anda harus berjinjit atau menarik kaki di dalam tari balet.

Tari balet memiliki banyak manfaat untuk membentuk postur tubuh. Oleh karena itu banyak yang menyarankan agar para anak kecil mengikuti les tarian ini. sebab gerakannya mampu membentuk tubuh mereka menjadi lebih ideal. [feb]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kesehatan
  3. Wanita Merdeka
  4. Top List
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini