4 Cara Agar Kamu Bisa Minum Lebih Banyak Air Putih

Senin, 19 Agustus 2019 00:30 Reporter : Rizky Wahyu Permana
4 Cara Agar Kamu Bisa Minum Lebih Banyak Air Putih Ilustrasi minum air putih. © Istimewa

Merdeka.com - Menjaga tubuh tetap terhidrasi merupakan salah satu hal penting agar kamu tetap sehat dan bugar. Hal ini juga bisa membuat tubuhmu tetap dingin, kesehatan kulit terjaga, menyokong fungsi ginjal, dan membantu memperkuat otot.

Walau begitu, menjaga asupan air tetap stabil merupakan hal yang sulit bagi sejumlah orang. Banyak alasan yang menyebabkan seseorang kurang mengonsumsi air putih dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Jumlah air putih yang dikonsumsi sehari-hari sangat tergantung dengan berat badan seseorang. Namun jumlah air putih yang biasa disarankan bagi seseorang adalah delapan gelas sehari.

Selain dari berat badan, hal lain yang patut menjadi pertimbangan bagi seseorang untuk mengonsumsi air putih adalah aktivitas yang dilakukan. Semakin banyak aktivitas fisik yang dilakukan, maka semakin banyak jumlah air putih yang dibutuhkan.

Walau minum banyak air putih merupakan hal penting, namun terlalu banyak minum air putih juga tidak disarankan. Bukannya membuat sehat, hal ini malah bisa menimbulkan masalah kesehatan lain.

Terdapat sejumlah cara yang bisa kamu lakukan untuk bisa minum air putih dalam jumlah yang tepat. Dilansir dari Medical Daily, berikut empat cara yang bisa kamu lakukan untuk mengonsumsi lebih banyak air secara rutin.

1 dari 4 halaman

Selalu Bawa Botol Minum

botol minum

Membawa botol ke mana-mana merupakan cara yang bisa kamu lakukan untuk memastikan kamu cukup mengonsumsi air. Hal ini bisa mendorongmu untuk mengonsumsi air lebih banyak dan menjaga asupan air yang memang kamu butuhkan.

2 dari 4 halaman

Selalu Jadikan Air Putih Sebagai Pilihan Utama

air putih sebagai pilihan utama

Ketika berada di restoran atau jajan di mini market, selalu pastikan kamu memilih air putih dibanding minuman lain. Hal ini bisa memastikan asupan aut yang kamu miliki terjaga dan mengurangi asupan kalori dalam tubuh. Hal ini bisa membuatmu terhindar juga dari beragam masalah kesehatan seperti obesitas, diabetes, maupun penyakit jantung.

3 dari 4 halaman

Konsumsi Makanan yang Mengandung Air

yang mengandung air

Jika kamu tidak bisa minum lebih banyak air, pilihlah makanan yang banyak mengandung air. Terdapat makanan seperti buah dan sayur yang bisa memenuhi kebutuhan air harianmu. Beberapa buah yang bisa kamu pilih adalah lettuce, seledri, zucchini, kubis, semangka, serta melon.

4 dari 4 halaman

Tambahkan Rasa pada Minuman

pada minuman

Banyak orang enggan mengonsumsi air putih karena tidak adanya rasa di dalamnya. Oleh karena itu menambah rasa bisa jadi cara yang kamu lakukan. Kamu bisa memasukkan irisan buah ke dalam air minummu untuk mengubah rasa dari minumanmu dengan sehat.

Sejumlah cara tersebut bisa coba kamu lakukan untuk memastikan asupan air yang masuk ke tubuhmu cukup. Selamat Mencoba! [RWP]

Baca juga:
Ini Posisi Tidur Paling Tepat Ketika Kamu Sedang Mengalami Menstruasi
Sebelum Melahirkan, Ibu Hamil Sebaiknya Lakukan Konsultasi untuk Laktasi

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini