10 Manfaat Belerang untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit

Kamis, 14 November 2019 12:17 Reporter : Khulafa Pinta Winastya
10 Manfaat Belerang untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit Belerang. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Manfaat belerang untuk mengatasi berbagai masalah kulit memang sudah tidak diragukan lagi khasiatnya. Meski memiliki bau tak sedap, namun belerang bisa dijadikan obat berbagai penyakit kulit.

Untuk beberapa orang yang memiliki masalah gatal-gatal, biasanya mereka akan berendam di dalam air belerang, atau mengoleskan sari belerang ke bagian kulit bermasalah. Akhir-akhir ini, penggunaan masker belerang untuk wajah sedang menjadi sebuah tren di dunia kecantikan. Di lansir dari laman healthline, masker belerang dianggap dapat memberi manfaat positif pada wajah.

Belerang adalah sebuah zat kimia yang termasuk ke dalam unsur non-logam, tidak memiliki rasa tetapi memiliki aroma khas. Belerang banyak ditemukan di berbagai wilayah pegunungan Indonesia seperti gunung Tangkuban Perahu Jawa Barat, dan Dieng Jawa Tengah.

Sejak zaman dahulu, belerang sudah menjadi salah satu elemen penting bagi kehidupan. Selama ini, belerang lebih banyak digunakan untuk keperluan pertanian, seperti pembuatan pupuk sulfat dan fosfat.

Kini, tidak hanya di bidang pertanian saja, manfaat belerang juga sudah mulai dirasakan di bidang kesehatan dan kecantikan. Belerang dianggap mengandung zat anti bakteri dan anti inflamasi yang mampu mengatasi berbagai masalah kulit.

Berikut manfaat belerang untuk kecantikan dan kesehatan kulit yang sudah dirangkum dari berbagai sumber :

Baca Selanjutnya: Mengatasi Jerawat...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini