MERDEKA.COM » REPORTER » EKO PRASETYA
8603 berita dan foto

    Dia mencatat, bangunan yang rusak itu diantaranya di Kecamatan Morsel satu unit rumah rusak sedang, Kecamatan Morut Desa Korago satu unit rumah rusak sedang dan satu bangunan fasilitas umum yaitu tambatan perahu rusak berat, Desa Lusuo dan Gorua Abrasi Pantai 390 meter.

    Sementara Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman sedianya akan memeriksa perkara sengketa hasil Pilkada Solok dengan pemohon pasangan Nofi Chandra-Yulfadri pada 08.00 WIB di Gedung Mahkamah Konstitusi.

    Ia menjelaskan, sebelum terjadinya peristiwa tersebut, PR dan anaknya yang masih berumur tujuh tahun tersebut menjadi korban penjambretan oleh seorang pria yang tidak dikenal.

    Dalam kondisi yang mabuk, CS kemudian melepaskan tembakan. Tiga orang dilaporkan meninggal dunia dan satu orang terluka.

    Menurut Wapres, vaksin Covid-19 menjadi hal yang ditunggu-tunggu sejak awal pandemi melanda, karena dengan divaksinasi maka kekebalan komunitas atau herd immunity di suatu negara dapat terbentuk sehingga perlindungan dari penyakit akibat Covid-19 dapat terjadi.

    Ia menjelaskan penyidikan ini merupakan pengembangan dari putusan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Denpasar tahun 2020 dalam perkara tindak pidana korupsi pengelolaan keuangan LPD Desa Pekraman Gerogak dengan terpidana atas nama Komang Agus Putrajaya (Ketua LPD).

    Ia mengatakan, dalam kontak tembak tersebut diduga dua orang DPO MIT Poso mengalami luka, berdasarkan adanya ceceran darah di lokasi tempat terjadinya kontak tembak.

    Herwin juga mengatakan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman berpesan kepada seluruh personel TNI di bawah komando Kodam Jaya maupun yang berada di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya untuk tidak membuat isu miring yang berpotensi mengusik stabilitas keamanan Ibu Kota.

    Dia menjelaskan memang ada kecenderungan kafe-kafe yang beroperasi dulunya, mengubah konsepnya kini menjadi restoran, begitu pula dengan izin RM Kafe. Namun, Kafe RM tetap membandel beroperasi layaknya tempat hiburan malam.

    Ia menekankan bahwa pembelajaran tatap muka di sekolah harus dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan selama penularan Covid-19 belum terkendali.

    Sigit juga meminta kepada jajaran Itwasum Polri untuk menjadikan momentum ini sebagai sarana berbagi informasi dan merumuskan cara bertindak dalam menangani berbagai permasalahan tugas di lapangan.

    Sementara itu, pihak sekolah SMA Negeei 70 Jakarta menyediakan tiga ruangan untuk tempat vaksinasi, sedangkan para peserta vaksinasi di atur posisi ruang tunggunya menyebar di sejumlah titik di sekolah tersebut.

    Ia menjelaskan, penyuntikan dosis pertama dan dosis kedua vaksin Covid-19 sudah dilakukan di 15 dari 17 kabupaten/kota di Sultra termasuk Kendari, Konawe, Kolaka, Kolaka Utara, Bombana, Konawe Kepulauan, Kolaka Timur, Konawe Selatan, Buton Tengah, dan Baubau

    Bahkan banjir juga menggenangi rel di stasiun tersebut dengan ketinggian mencapai 14 cm dari kopel. Akibat banjir itu, kata dia, aktivitas naik dan turun penumpang di Stasiun Tawang dialihkan ke Stasiun Poncol.

    Berdasarkan data, angka penularan atau positive rate di Sulsel 38,16 persen. Dari 10 orang yang dilakukan tes usap dengan menggunakan PCR, ada empat orang yang positif.

    Menurut Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan kebakaran diduga akibat sisa bakaran kayu di dapur rumah Yasona Zega alias Ama Syukur Zega di Desa Teluk Belukar, Kecamatan Gunungsitoli Utara, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara.

    Penyidik Polres Metro Jakarta Selatan menetapkan tersangka terhadap Askara berdasarkan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan II Nomor: B/655/2021/Reskrim tertanggal 10 Februari 2021.

    Meskipun ditutup, kata dia, pihaknya telah menyiapkan kontak khusus layanan informasi bagi pegawai.

    TNI sejak awal berada di garis depan dalam penanganan pandemi Covid-19 dan kini penanganan pandemi memasuki tahap vaksinasi. Para vaksinator TNI pun dikerahkan untuk menyuntikkan vaksin ke masyarakat termasuk vaksinasi pedagang Tanah Abang yang kini tengah berlangsung.

    Sedangkan, dalam upaya vaksinasi Covid-19 secara nasional, pemerintah menargetkan akan memvaksin 181.554.465 orang atau 70 persen dari total penduduk Indonesia. Hal itu dilakukan untuk mendapatkan kekebalan kawanan atau herd immunity terhadap penyakit yang menyerang pernapasan itu.

 1  2  3  4  5  6  7    >>|