MERDEKA.COM » REPORTER » DWI NARWOKO
4668 berita dan foto

    Bisnis Kloset Bekas di Masa Pandemi. Kloset duduk bekas tersebut dikirim dari Jakarta dibersihkan serta diservis seperti baru dijual dengan harga Rp 500 ribu hingga Rp 1,5 juta pada masa pandemi Kloset bekas banyak diminati pembeli.

    Memantau Pengerjaan Jembatan Penghubung Serua-Ciater. Jembatan yang dibangun untuk menghubungkan jalan utama Serua dan Ciater itu melayang di atas Tol Serpong-Cinere.

    Melihat Pembuatan Karet Bushing dari Ban Bekas. Pada masa kondisi pandemi ini pemesanan karet bushing sempat menurun hingga 50 persen, namun kini perlahan-lahan pesanan mulai stabil.

    Menengok Pembuatan Kue Bulan Khas Tionghoa. Di tengah pandemi Covid-19, jumlah produksi kue tradisional khas Tionghoa ini menurun seiring berkurangnya pesanan pembeli.

    Mengabadikan Wajah Tokoh Negara Lewat Patung. Ibnu mengabadikan wajah tokoh-tokoh negara yang menurutnya fenomenal seperti Presiden Joko Widodo, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti melalui karya seni patung.

    Melihat Pembuatan Kapal Pinisi dari Limbah Bambu. Miniatur pinisi serta kapal lain yang dibuat dari limbah bambu tersebut dijual dengan kisaran harga Rp50 ribu hingga Rp250 ribu tergantung ukuran dan bentuknya.

    Makanan Gratis di Hari Jumat Berkah. Seorang wanita membagikan makanan gratis kepada para pengguna Jalan Siliwangi di Pamulang. Wanita yang tidak mau disebut namanya itu menuturkan pembagian makanan gratis tersebut dilakukan atas inisiatif sendiri setiap hari Jumat.

    Denyut Pengrajin Kursi Sofa Saat Pandemi. Pemesanan kursi sofa perlahan-lahan mulai kembali normal dibandingkan saat awal masa pandemi Covid-19.

    Usaha Aquarium Ikan Mini Kala Pandemi. Argi Gumilar menggeluti pembuatan aquarium ikan mini sudah empat bulan ini pada masa pandemi Covid-19. Aquascape mini dijual dengan harga Rp 250 hingga Rp 600 ribu.

    Permintaan Gas 3 Kg Meningkat di Tengah Pandemi. Dalam waktu dua bulan selama masa pandemi Covid-19 permintaan gas LPG 3 kg ditingkat pengecer meningkat 5 persen untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

    Antisipasi Penyumbatan, Petugas Kebersihan Saring Sampah Kali Pesanggrahan. Sampah-sampah yang terbawa arus air Kali Pesanggrahan terjaring di penyaringan sampah yang dipasang untuk mengantisipasi penyumbatan pada musim hujan.

    Beri Kenyamanan Penumpang, Petugas Bersihkan Halte Transjakarta. Perawatan Halte Busway dilakukan berkala guna mencegah rusaknya infrastruktur dan juga memberikan kenyamanan dan pelayanan pada penumpang.

    Bergotong-royong Mengangkat Enceng Gondok di Situ Pamulang. Enceng gondok yang tumbuh liar hampir menutupi Situ Pamulang mulai dibersihkan.

    Harga Telur Turun Rp 2000 Perkilo. Harga telur di pasaran mengalami penurunan, sebelumnya mencapai Rp 23 ribu kini turun menjadi Rp 21 ribu perkilo.

    Melihat Pembuatan Mobil Mainan dari Limbah Kayu. Mainan mobil yang menggunakan bahan baku kayu tersebut dijual Rp 50 ribu hingga Rp 250 ribu tergantung ukuran.

    Replika Peti Mati Ingatkan Bahaya Penularan Covid-19. Pemasangan papan imbauan dan replika peti mati tersebut bertujuan mengingatkan masyarakat akan bahaya Covid-19 serta mematuhi protokol kesehatan guna menghindari penularan virus tersebut di wilayah Jakarta.

    Selai Jahe Merah Untuk Memperkuat Imunitas Tubuh. Selai Marmalade yang terbuat dari rempah-rempah lokal terfermentasi bisa meningkatkan dan memperkuat kekebalan daya tubuh di tengah pandemi Covid 19.

    Ini Wujud Drone Pendeteksi Kerumunan Massa dan Bencana. Drone dengan perangkat software khusus tersebut mampu mendeteksi kerumunan massa untuk mencegah penyebaran Covid-19. Tidak hanya itu, drone ini bisa juga digunakan untuk korban bencana dan mendeteksi tingkat kemacetan.

    Warga Pondok Benda Terima Bansos dari Mensos dan Presiden. Paket sembako dari Kementerian Sosial berupa beras, telur ayam, sayur bayam dan sabun. Sedangkan dari Presiden berupa beras yang tertulis Bulog.

    Sempat Terpuruk, Penjualan Mebel Kini Mulai Bangkit. Pandemi Covid-19 sempat membuat penjualan mebel menurun hingga 50 persen, namun secara perlahan kini mulai kembali normal.

 1  2  3  4  5  6  7    >>|