Tawa Prabowo Dengar Ajakan PKS Gabung Koalisi Perubahan

Selasa, 6 Desember 2022 13:02 Reporter : Alma Fikhasari
Tawa Prabowo Dengar Ajakan PKS Gabung Koalisi Perubahan Tawa Prabowo Dengar Ajakan PKS Gabung ke Koalisi Perubahan. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengajak Partai Gerindra untuk bergabung dengan Koalisi Perubahan bersama Partai Demokrat dan Partai NasDem. PKS menilai, sudah waktunya Gerindra ikut dengan PKS di 2024. Sebab pada Pemilu 2014 dan 2019 PKS sudah mendukung penuh Prabowo Subianto.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Prabowo Subianto hanya tertawa saat ditanya soal ajakan PKS. Tak hanya tertawa, dia pun sempat terkejut saat mendengar awak media bertanya soal ajak tersebut.

"Oh ya?," kata Prabowo dengan raut terkejut lalu tertawa.

Menteri Pertahanan itupun mengakui, jika ajakan PKS untuk bergabung ke Koalisi Perubahan belum dia pelajari secara mendalam.

"Saya belum pelajari (ajakan PKS gabung Koalisi Perubahan)," ujarnya.

2 dari 2 halaman

PKS mengajak balik Partai Gerindra untuk bergabung dengan Koalisi Perubahan bersama Partai Demokrat dan Partai NasDem. Sebab, dinamika Politik pada saat Pemilu 2014 dan 2019, akan berbeda dengan Pemilu 2024.

"Peluang koalisi PKS dengan Gerindra tetap terbuka, namun posisi saat ini tentu berbeda dengan 2014 dan 2019," kata Juru Bicara (Jubir) PKS M. Kholid, saat dikonfirmasi, Senin (6/12).

"Kalau 2014 dan 2019 kami kan sudah pernah mendukung Pak Prabowo Subianto yang merupakan Ketua Umum Gerindra, nah untuk 2024 saatnya bergantian. Giliran Gerindra yang kami ajak untuk ikut pilihan dari PKS nanti jika nanti Koalisi Perubahan jadi dideklarasikan," sambungnya.

[ray]

Baca juga:
Diusulkan Cawapres, Erick Thohir: Itu Mekanisme Politisi, Saya Bukan Orang Partai
CEK FAKTA: Hoaks Foto Megawati Mendukung Ganjar di Pilres 2024
Pesan AHY ke Kader Demokrat Papua: Kejar Kemenangan Pemilu 2024

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini