Sudirman Said senang makin banyak pilihan di Pilgub Jateng

Jumat, 13 Oktober 2017 20:46 Reporter : Sania Mashabi
Sudirman Said kampanye hemat listrik. ©2016 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said tidak mau mempermasalahkan keberadaan Ferry Juliantono yang masuk dalam daftar bakal calon Gubernur Jawa Tengah (Jateng). Dia menilai, Ferry menambah pilihan bagi masyarakat Jateng.

"Bagus lah Jawa Tengah akan memperoleh pilihan terbaik semakin banyak calon beredar karena kalau milihnya dari satu orang atau dua orang kan jadi terbatas tapi kalau makin banyak calon makin bagus," kata Sudirman di Jalan Tirtayasa II Nomer 12, Jakarta Selatan, Jumat (13/10).

Sudirman mengatakan, sampai saat ini belum ada pembicaraan khusus terkait pencalonan dari Partai besutan Prabowo Subianto itu. Kendati demikian, dia menyerahkan semua keputusan pada Partai Gerindra.

"Belum, oleh karena itu kami berdua dikenalkan bersama-sama sebagai calon Gerindra dan dipersilakan sosialisasi ke masyarakat," ungkapnya.

Sudirman dan Ferry diminta Gerindra untuk memperkenalkan diri kepada warga Jateng. Siapa yang paling tinggi tingkat elektabilitasnya, nanti akan direkomendasikan Gerindra maju Pilgub Jateng.

"Bagaimana dengan Pak Ferry nanti biar Gerindra yang memutuskan. Kan akhirnya keputusan partai untuk mencalonkan seseorang," tandas Sudirman.

Sebelumnya, Sudirman Said sempat berpendapat bahwa saat Jawa Tengah (Jateng) memerlukan Gubernur baru. Hal itu ia katakan setelah melakukan kunjungan ke-23 Kabupaten di Jateng.

"Saya sudah tiga bulan bolak balik. Sudah 23 Kabupaten saya datangi. 17 Pesantren ada. Tujuh sampai delapan perguruan tinggi. Tokoh-tokoh saya temui, juga kelompok masyarakat. Komunitas tani, masyarakat, buruh pabrik segala macam. Nelayan," kata Sudirman di Jalan Tirtayasa II Nomer 12, Jakarta Selatan, Jumat (13/10).

"Yang saya rasakan ketika berkeliling tadi, memang suasana itu cukup kuat. Bukan yang hanya dikatakan oleh partai tapi juga Kiayi, tokoh-tokoh masyarakat, akademisi kampus juga menatakan begitu. kurang lebih (ingin Gubernur baru)," ujarnya. [rnd]

Topik berita Terkait:
  1. Pilgub Jateng
  2. Sudirman Said
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.