Sore Ini, Prabowo Subianto Umumkan 80 Nama Bakal Calon Menteri

Rabu, 10 April 2019 14:21 Reporter : Hari Ariyanti
Sore Ini, Prabowo Subianto Umumkan 80 Nama Bakal Calon Menteri Prabowo Subianto pidato di kampanye akbar. ©2019 Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Capres Prabowo Subianto akan mengumumkan 80 nama yang disebut-sebut akan masuk daftar bakal calon menteri jika menang Pilpres 2019. Sejumlah nama ini akan diumumkan Prabowo di sela agenda kampanyenya di daerah. Hal ini disampaikan Juru Bicara BPN Prabowo-Sandi, Habiburokhman, Rabu (10/4).

Habiburokhman menyampaikan, 80 nama itu sebenarnya belum pasti. Namun sempat diwacanakan sebelumnya oleh Prabowo.

"Belum fix itu sebetulnya. Tapi kemarin ada wacana Prabowo akan mengumumkan 80 orang putra putri terbaik bangsa yang menjadi tim beliau dalam berbagai bidang," ujarnya di Seknas Prabowo-Sandi, Menteng, Jakarta Pusat.

Sejumlah nama itu, lanjutnya, tak semua menjadi calon menteri. Karena Prabowo tak pernah membicarakan nama-nama yang akan menduduki jabatan tertentu. Namun sejumlah nama itu tak menutup kemungkinan akan diangkat menjadi menteri.

"Sore ini disampaikan. Kalau enggak di Malang, di Solo, disampaikan ke publik," kata politikus Gerindra ini.

Terkait apa pertimbangan Prabowo memilih 80 orang itu, Habiburokhman mengaku tak tahu. Dia pun tak tahu apakah sejumlah nama itu murni dari Prabowo atau ada tim khusus yang menentukan.

"Kita enggak ngerti, Pak Prabowo itu (yang punya wacana). Wacananya seperti itu," tutupnya. [bal]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini