Setya Novanto doakan ada kader Golkar masuk kabinet Jokowi

Kamis, 9 Juni 2016 02:35 Reporter : Al Amin
Setya Novanto doakan ada kader Golkar masuk kabinet Jokowi Haul Taufiq Kiemas. ©2016 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Meski tidak mengiyakan atau membantah ada politisi Golkar yang bakal masuk daftar menteri Kabinet kerja Joko Widodo-Jusuf Kalla, Ketua Umum Golkar Setya Novanto berharap ada kader partai beringin yang ditunjuk masuk lingkaran kabinet.

Setya Novanto melihat ada sinyal terang yang diberikan Presiden Jokowi. "Ini tentu suatu sinyal yang diberikan tetap memberikan suatu apresiasi dan penghormatan. Mudah-mudahan," kata Setnov usai menghadiri haul 3 tahun meninggalnya Taufiq Kiemas di kediaman Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (8/6).

Setya Novanto memilih bungkam ketika ditanya soal pembicaraannya dengan Presiden Jokowi maupun Wapres Jusuf Kalla. Dia hanya mendoakan reshuffle kabinet berjalan lancar.

"Pokoknya kita doakan lah," ujarnya sambil tertawa.

Sebelumnya, Setya Novanto menegaskan, meski Golkar mendukung semua kebijakan yang diambil pemerintahan Jokowi-JK, namun tidak berambisi masuk dalam kabinet kerja.

"Tidak ada menteri yang disodorkan. Saya sebagai Ketua Umum mendukung pemerintah Jokowi-Jusuf Kalla. Apa yang akan dilaksanakan Beliau (Jokowi), apapun keputusannya, saya sebagai Ketua Umum akan mengikuti dengan cermat, seksama dan menghormatinya," ujarnya di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (30/5).

Meski demikian, kata Setnov, jika Presiden Jokowi meminta nama kader Golkar untuk dimasukkan dalam kabinet kerja, pihaknya mengaku punya stok nama yang siap dipilih presiden. Disinggung soal pertemuannya dengan Presiden Jokowi dan beberapa petinggi partai beberapa waktu lalu, dia menampik membahas kocok ulang kabinet.

[noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini