Sandiaga Promosikan OK OCE ke Anak Muda, Modalnya dari Perbankan

Minggu, 24 Maret 2019 19:07 Reporter : Arie Sunaryo
Sandiaga Promosikan OK OCE ke Anak Muda, Modalnya dari Perbankan Sandiaga Uno Kampanye bareng milenial di Sragen. ©2019 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahudin Uno mengawali kampanye terbuka perdana dengan menghadiri Sragen Young Entepreneur Summit (YES) 2019 di kompleks Gedung Sasana Manggala Sukowati, Kabupaten Sragen, Minggu (24/3). Diperkirakan sekitar 5.000 milenial hadir dalam kegiatan tersebut.

Pasangan Prabowo Subianto itu mengatakan, misi yang ingin dibawa pada kampanye dengan melibatkan generasi milenial tersebut yaitu Indonesia menang dan Indonesia adil makmur.

"Kegiatan ini membawa nuansa baru di hari pertama kami kampanye terbuka. Yang kami hadirkan adalah festival optimisme anak muda menatap masa depan Indonesia," ujar Sandiaga.

Menurut Sandi, kegiatan tersebut menjadi awal yang baik. Meskipun diberikan kesempatan untuk memilih kota-kota besar di awal kampanye, namun Sandi mengaku lebih memilih Sragen, wilayah berjarak 35 kilometer timur Kota Solo.

"Saya lebih memilih Sragen, karena saya ingin mengirimkan pesan yang jelas kepada anak muda di seluruh pelosok negeri, termasuk Sragen bahwa kita memiliki potensi luar biasa," ucapnya.

Menurut Sandi, para generasi muda hanya ingin diberi kesempatan memperoleh pekerjaan. Sandi berjanji jika menang akan memberikan kesempatan tersebut. Pasangan Prabowo-Sandi berjanji menciptakan lapangan kerja, memastikan harga bahan pokok terjangkau masyarakat untuk Indonesia adil dan makmur.

Dalam kesempatan tersebut, Sandi juga menyampaikan perlunya semangat baru bagi anak muda melalui program OK OCE. Hal tersebut penting untuk mengembangkan kewirausahaan sebagai arah baru ekonomi Indonesia yaitu berdiri di atas kaki sendiri.

"OK OCE bukan memberikan permodalan tetapi akses permodalan. Hakikinya adalah permodalan diberikan oleh sistem perbankan kita," ucapnya.

Dia menjelaskan, untuk permodalan nantinya akan disediakan perbankan ataupun penyedia layanan keuangan lainnya. Dia mencontohkan, Bank DKI dan beberapa bank lainnya telah menjadi salah satu mitra OK OCE.

Lebih lanjut dia menyampaikan, akses permodalan juga tidak dapat langsung diberikan kepada peserta OK OCE. Peserta harus mengikuti 7 Langkah Pasti Akan Sukses (PAS), yakni mendaftarkan diri menjadi peserta, mengikuti pelatihan, mendapatkan pendampingan, akses perizinan, akses pemasaran, mengelola keuangan, baru kemudian mendapatkan akses permodalan.

"Ini untuk memastikan Indonesia bisa masuk lima besar ekonomi dunia di tahun 2045. Anak muda harus tampil jadi pemain, bukan penonton," tutupnya. [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini