Sandiaga Minta Arahan Khusus, Begini Jawaban Prabowo

Jumat, 9 September 2022 11:58 Reporter : Ahda Bayhaqi
Sandiaga Minta Arahan Khusus, Begini Jawaban Prabowo Menparekraf Sandiaga Uno. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno buka-bukaan soal hubungannya dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto di tengah isu rencananya maju di Pilpres 2024. Sandiaga mengakui masih memiliki hubungan yang baik dengan Prabowo.

Diketahui, Gerindra telah mendorong Prabowo sebagai calon presiden. Sementara Sandiaga juga telah menyatakan siap untuk berkontestasi di Pilpres 2024.

Sandiaga mengungkap, beberapa kesempatan terakhir bertemu Prabowo di Rapimnas Gerindra hari kedua saat deklarasi koalisi Gerindra-PKB di Sentul, 13 Agustus. Serta menemani Presiden Joko Widodo menerima kunjungan presiden Filipina di Istana Merdeka, 5 September.

Dalam dua pertemuan dengan Prabowo itu Sandiaga mengaku tidak bicara soal politik Pilpres 2024. Bahkan dalam kesempatan penandatanganan kerjasama bilateral di Istana, Sandiaga sempat meminta arahan khusus dari Prabowo. Mantan Danjen Kopassus itu langsung menjawab dengan lugas.

"Dan diskusi kami sangat lancar, saya sampai tanya ada arahan dari beliau," kata Sandiaga di DPR RI, Kamis (8/9).

"Tidak ada," kata Sandiaga menirukan jawab Prabowo.

2 dari 2 halaman

Sandiaga mengatakan, dirinya diminta Prabowo untuk fokus bekerja sebagai Menparekraf. Menurut Prabowo, kerja Sandiaga sangat baik. Sandiaga pun membalas pujian kepada Prabowo

"Dan saya juga memuji kinerja Pak Prabowo itu sangat baik dan mendapatkan apresiasi dari luar negeri dati dunia, bukan hanya di masyarakat," ujar Sandiaga.

Ia yakin hubungan dengan Prabowo baik-baik saja di tengah isu pencalonan presiden. Sandiaga mengakui memang masuk Gerindra berkat Prabowo

"Jadi hubungan kita memang baik. Karena memang saya ini masuk ke ranah publik ini karena diajak oleh Pak Prabowo. Mulai dari 2014 saya sebagai jubir, sampai saat akhirnya bergabung di partai di 2015," katanya. [eko]

Baca juga:
Sandiaga Jawab Isu Diendorse Jokowi Maju Pilpres: Saya Pembantu Presiden
Sandiaga: Saya Maju Capres Karena Aspirasi dari Masyarakat hingga Tokoh Politik
Ada Anggapan Tak Pernah Bawa Bendera Gerindra ke Daerah, Ini Reaksi Sandiaga
Sandiaga akan Berkomunikasi dengan Prabowo Jika Ingin Nyapres
Sandiaga soal Capres: Saya Masih Kader Gerinda dan Patuh Keputusan Partai

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini