Saat Prabowo Merapat ke Anak dan Mantu Presiden

Jumat, 27 Januari 2023 06:00 Reporter : Dedi Rahmadi
Saat Prabowo Merapat ke Anak dan Mantu Presiden Prabowo dan Bobby Nasution. ©2023 Merdeka.com

Merdeka.com - Mobil Toyota Alphard berwarna putih berhenti di depan pintu utama Loji Gandrung, rumah dinas Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Selasa (24/1). Pria berkemeja dan celana biru gelap turun dari pintu tengah sambil melempar senyum, dia adalah Prabowo Subianto.

Kedatangan Ketum Gerindra ini disambut oleh Gibran dan istrinya, Selvi serta kedua anaknya, Jan Ethes dan La Lembah. Prabowo dan Gibran bercengkrama beberapa lama di Loji Gandrung. Dia juga sempat menandatangani sebuah buku serta melihat beberapa ornamen di sana.

"Saya kira, ini saya sowan. Diundang makan wali kota, oleh mas wali kota. Jadi tidak ada yang serius, saya sangat terima kasih. Ini pertama kali saya selama jadi warga negara Indonesia, saya masuk ke Loji Gandrung. Ke rumah dinas wali kota yang usianya sudah ratusan tahun. Jadi ini suatu pengalaman sejarah bagi saya," tuturnya.

Dalam pertemuannya dengan Gibran tersebut, Prabowo sempat menyinggung soal pemilihan gubernur (Pilgub) 2024. Dia memberikan dukungan penuh ke Gibran untuk maju dalam Pilgub 2024. Prabowo menilai, Gibran cocok di mana saja, Jawa Tengah maupun DKI Jakarta.

"Dua-duanya, keduanya beliau cocok. Dua-duanya beliau pasti berhasil," ujar Prabowo seusai memenuhi jamuan makan malam di rumah dinas Wali Kota Solo Loji Gandrung, Selasa (24/1).

Prabowo melihat Gibran sebagai pemimpin muda yang sangat potensial. Sehingga pihaknya selalu akan mendukung pemimpin-pemimpin yang dinamis, yang bekerja keras untuk rakyat.

"Dan kami cocok dengan Mas Gibran," tandasnya.

Terkait pilihan dua provinsi, DKI Jakarta maupun Jawa Tengah, Prabowo kembali menegaskan kesiapannya untuk memberikan dukungan.

"Beliau di mana saja, kalau saya ya saya lihat, saya dukung. Kalau saya dari dulu saya dukung mas Gibran," tandasnya.

Usia muda Gibran dinilai banyak orang, menjadi salah satu kendala menjadi gubernur. Namun tidak demikian dengan Prabowo. "Ya belum tentu, belum tentu, siapapun tergantung orangnya. Kalau saya tidak lihat usia, kalau saya melihat pada pengabdiannya," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Menantu Presiden Jokowi

Usai temui Gibran, Prabowo mampir ke rumah dinas Wali Kota Medan, Bobby Nasution, Kamis (26/1) malam. Prabowo mengaku disuguhi beberapa makanan khas dari Kota Medan usai makan malam bersama Bobby.

"Tadi diberi makanan khas Medan seperti roti jala," kata Prabowo di rumah dinas Wali Kota Medan.

Kemudian, Prabowo pun bergurau berat badannya bertambah usai disuguhi makanan yang nikmat. Setelah makan malam bersama di rumah dinas Wali Kota Medan. Prabowo ditemani Bobby langsung bertolak ke Lapangan Benteng Kota Medan untuk menghadiri acara zikir dan doa bersama.

"Saya diundang untuk makan malam. Nanti juga diundang dalam acara doa bersama dengan para ustaz, ulama, dan tokoh agama di Medan. Saya sangat berterima kasih diundang," ungkap Prabowo.

Prabowo kembali menyinggung Pilkada Sumatera Utara (Sumut) tahun 2024. Menurut Prabowo, Bobby masih memiliki waktu untuk memperlihatkan kepemimpinannya sebagai wali kota jika nantinya memang maju di Pilkada Sumut 2024.

"Ya apa harus eksplisit (gamblang). Kami dahulu juga yang mengusung beliau wali kota. Saya kira waktu masih cukup untuk Pak Bobby sosialisasi maupun memperlihatkan leadership-nya tapi ya kalau saya monitor cukup lumayan," ujarnya.

Kendati demikian, Prabowo menilai keputusan untuk maju di Pilkada Sumut berada di tangan Bobby. "Saya kira beliau yang harus putuskan. Beliau mengabdi," katanya.

Prabowo menilai jiwa pemimpin mengalir di darah Bobby. "Kebetulan saya memang bisa dikatakan di tentara. Kita juga banyak tokoh-tokoh dari Sumut. Jadi kita lihat leadership dari tokoh-tokoh Sumut itu cukup menonjol dalam sejarah. Jadi saya kira darah leadership itu ada di Pak Bobby ini," tandasnya. [ded]

Baca juga:
Prabowo Bicara Kepemimpinan Bobby Nasution di Medan, Sinyal Dukungan Pilgub Sumut?
Usai Temui Gibran, Prabowo Mampir ke Rumah Dinas Bobby Nasution
Potret Cantik Dokter Muna Soraya Calon Istri Dahnil Anzar, Sudah Dibawa ke Prabowo
Prabowo Ingin Kembalikan Bentuk Asli Kavaleri Mangkunegaran
Jan Ethes dan La Lembah Cucu Jokowi Kompak Sambut Prabowo, Gibran Tersenyum

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini