Saan Mustopa: Tak Ada Pengaruh SBY-JK dalam Silaturahmi NasDem ke Parpol Lain

Selasa, 28 Juni 2022 19:06 Reporter : Alma Fikhasari
Saan Mustopa: Tak Ada Pengaruh SBY-JK dalam Silaturahmi NasDem ke Parpol Lain saan mustopa. ©2017 Merdeka.com/andrian salam

Merdeka.com - Partai NasDem tepis isu soal pertemuan antara Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) atas pengaruh atau dorongan dari Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Wakil Presiden ke-10 Jusuf Kalla (JK) di Cikeas beberapa waktu lalu.

"Sebelum pak JK dan SBY ketemu, NasDem sudah berkali-bekali ketemu dengan ketum parpol dan tidak hanya dengan demokrat," kata Sekretaris Fraksi NasDem DPR Saan Mustopa, saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (28/6).

Bahkan, kata Saan, sebelumnya juga Partai NasDem sudah lebih dulu bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Dan pertemuan lainnya pun sudah berjalan jauh sebelum adanya pertemuan SBY dengan Jk.

"Sebelumnya juga dengan gerindra, PKS dan yang lain. Jadi pertemuan yang biasa saja, bukan karena pertemuan mereka (SBY-JK), jadi jauh sebelumnya itu pertemuan-pertemuan itu sudah berjalan," ucapnya.

Sehingga ia menegaskan kembali pertemuan-pertemuan NasDem dengan partai lain serta kesepakatan kerja sama antara PKS dan komunikasi intens dengan Partai Demokrat bukan pengaruh atau dorongan dari SBY dan JK.

"Gak ada," tegas Ketua DPW Jawa Barat NasDem itu. [ded]

Baca juga:
PDIP Tuding JK-SBY-Paloh Ambisi jadi King Maker, Ini Jawaban NasDem
Demokrat Akui Koalisi dengan NasDem dan PKS Menguat Usai SBY Bertemu JK
PDIP Dikabarkan akan Berkunjung, NasDem: Kami Anggap Punya Niat yang Sama
PKB Sindir Duet Pemersatu Bangsa Tak Berprestasi, NasDem: Senyum Kami Masih Banyak

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini