Romahurmuziy Tersangka KPK, Mbah Moen Tegaskan PPP Harus Diselamatkan

Sabtu, 16 Maret 2019 19:33 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Romahurmuziy Tersangka KPK, Mbah Moen Tegaskan PPP Harus Diselamatkan Mbah Moen kunjungi kantor DPP PPP. ©2019 Merdeka.com/Muhammad Genantan Saputra

Merdeka.com - Ketua Majelis Syariah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) KH Maimun Zubair atau Mbah Moen angkat bicara soal penangkapan dan status tersangka suap terhadap Ketum PPP Romahurmuziy oleh KPK. Menurutnya, proses hukum mesti dihormati.

"Itu urusan KPK dan ada tindakan pasti ada prosedur hukum. Kita harus menghormati hukum. Tapi kita punya partai harus diselamatkan," kata Mbah Moen di kantor DPP PPP, Jl Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (16/3).

"Saya walau bagaimana pun saya datang ingin ada kemaslahatan dan proses hukum adalah hukum. Hukum untuk suatu kewajiban bagi siapapun sebagai bangsa Indonesia," sambungnya.

Menurut Mbah Moen kasus Rommy merupakan ujian dari Tuhan. Dia memandang, Sang Pencipta kadang memberikan ujian yang tak terduga.

"Ini ujian ya sama dengan keadaan sekarang. Kan enggak ada perselisihan antara umat Islam dengan nonmuslim. Tapi sesama Islam sendiri kadang ada perselisihan. Itu memang Allah menguji dan menciptakan," terangnya.

Ulama asal Jawa Tengah itu menuturkan, bahwa Yang Maha Kuasa mengatur umatnya tanpa pandang golongan. Hal ini dia kaitkan seperti Ketum PPP sebelumnya yakni Surya Dharma Ali (SDA) yang juga terlibat kasus korupsi sebelumnya dan mendekam di penjara.

"Mengapa dulu Pak SDA lalu terjadi lagi, saya kecewa tapi itu takdir Allah," kata Mbah Moen. [dan]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini