Reaksi Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno saat Kampanye Bertemu Kubu Lawan

Selasa, 26 Februari 2019 06:40 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta
Reaksi Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno saat Kampanye Bertemu Kubu Lawan Pidato Kebangsaan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. ©2019 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno sering berkampanye ke daerah-daerah. Ada banyak cerita di balik kampanye tersebut.

Beberapa kejadian terjadi saat Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno berkunjung ke suatu daerah. Seperti bertemu pendukung lawan. Bagaimana sikap dan reaksi Prabowo dan Sandiaga? Berikut ceritanya:

1 dari 4 halaman

Sandiaga Maklumi Penolakan Kedatangannya

Sandiaga di Denpasar. ©2019 Merdeka.com

Rencana Sandiaga Uno datang ke Tabanan, Bali mendapat penolakan. Mereka yang menolak beralasan karena sudah memilih Jokowi-Ma'ruf Amin. Meskipun begitu, Sandi tetap menghormati keputusan itu dan ingin suasana Bali tetap kondusif karena pariwisata membutuhkan situasi politik dan keamanan yang stabil.

"Saya ingin pastikan kondisi Bali kondusif. Karena pariwisata itu membutuhkan situasi politik dan keamanan yang stabil. Jadi, kehadiran saya ke sini (Bali) kan atas undangan masyarakat Tabanan. Kalau masyarakat lain ada yang berkeberatan tentunya kita hormati," kata Sandi.

2 dari 4 halaman

Prabowo Disambut dengan Teriakan "Jokowi Wae"

Prabowo Subianto. ©2018 Liputan6.com/Putu Merta

Saat Prabowo ke Surabaya pada 19 Februari 2019, tiba-tiba terdengar teriakan dari masa pendukung Jokowi, "Jokowi Wae". Tak hanya itu saja, massa juga membentangkan spanduk bertuliskan "Kedatangan Prabowo Tak Mengubah Pilihan Warga untuk Tetap Memilih Jokowi".

Namun Prabowo tak terpengaruh dengan yel-yel dari massa pendukung Jokowi. Ia terlihat mengacungkan dua jari dari dalam mobil.

Meskipun begitu, sambutan ini mendapat sindiran dari Prabowo. Menurutnya, penyambutan itu sebagai bentuk intimidasi. "Dan ketahuilah bahwa mereka-mereka yang berani mengintimidasi rakyatnya sendiri pasti akan tumbang. Tidak ada kekuasaan kalau tidak didukung oleh rakyat," kata Prabowo.

3 dari 4 halaman

Sandiaga Lemparkan Senyum pada Pendukung Jokowi

Sandiaga Uno Jenguk Ahmad Dhani Di Lapas Surabaya. ©2019 Merdeka.com/Muhammad Genantan Saputra

Masih di Surabaya, Sandiaga juga disambut dengan teriakan Jokowi. Saat itu, konvoi kendaraan Sandiaga melintas di jalan. Tiba-tiba sekumpulan orang meneriaki kata "Jokowi" dan mengibarkan bendera ukuran kecil bergambar Jokowi. Mereka juga mengacungkan jari telunjuk pada rombongan Sandiaga.

Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Yuga Aden, menjelaskan peristiwa tersebut terjadi saat Sandiaga hendak menghadiri acara terakhirnya di Jawa Timur ke Ponpes Jadwa Al Hasyimi, yang berada di Jalan Tenggumung Wetan Gang 4 No 3, Surabaya.

Menurut Yuga, Sandiaga sempat membuka kaca dan berterima kasih sambil menebar senyum pada pendukung Jokowi. Sandiaga juga menganggap teriakan pendukung Jokowi itu adalah penyambutan.

4 dari 4 halaman

Sandiaga Santai Diteriaki Pro Jokowi

Sopir Truk Curhat ke Sandiaga di Pati. ©2019 Merdeka.com

Sandiaga juga disambut oleh pendukung Jokowi Saat berada di Wonogiri, Jawa Tengah, (28/1/2019). Namun Sandi santai menghadapi itu dengan melemparkan senyuman. Kejadian berawal saat Sandi melintas di Kabupaten Wonogiri, tiba-tiba terdengar teriakan "Jokowi" dari warga yang memakai atribut paslon nomor 01.

Dalam video yang beredar di media sosial, beberapa warga mengangkat pose metal dan berteriak "salam metal" pada Sandi.

Sandiaga menanggapi hal itu dengan santai. Mobil yang ia tumpangi terus melaju dan membuka kaca pintu sambil melambaikan tangan. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga sempat membalas teriakan warga dengan nada santai, "Sampaikan salam sama Pak Jokowi". [has]

Baca juga:
Istri Sandiaga di Surabaya: Menangkan Prabowo, Jangan Kasih Kendor Ya Mak!
Perhatikan UMKM, Sandiaga Belajar Tenun Bersama Emak-Emak di NTT
BPN Minta Bawaslu dan Polisi Usut Larangan Kampanye Sandiaga di Tabanan
Ogah Tiru Jokowi, Sandiaga Akan Santun Saat Debat Lawan Ma'ruf Amin

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini