Reaksi Kubu Prabowo Subianto soal Beredarnya Isu Nama-Nama Menteri

Jumat, 22 Februari 2019 06:20 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta
Reaksi Kubu Prabowo Subianto soal Beredarnya Isu Nama-Nama Menteri BPN Prabowo Subianto - Sandiaga Nilai Debat Capres Tak Cukup Kali. ©Liputan6.com/Delvira Hutabarat

Merdeka.com - Beredar secarik kertas berisi daftar nama calon kabinet Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno jika terpilih sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 di media sosial. Dalam kertas itu tertulis Fadli Zon sebagai Mendagri dan Dahnil Azhar atau Tifatul Sembiring sebagai Menkominfo, Fuad Bawazier sebagai Menteri Keuangan.

Namun kabar itu dipastikan tak benar. "Tidak benar, Pak Prabowo dan Bang Sandi fokus pada menyongsong kemenangan, Indonesia Menang," kata Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Tak hanya Dahnil, beberapa anggota di kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno juga ikut membantah. Berikut reaksi kubu Prabowo terkait beredarnya nama calon kabinet:

1 dari 4 halaman

Belum Pernah Membahas Pembagian Kursi Kabinet

Ahmad Riza Patria. ©2015 Merdeka.com

Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan BPN belum pernah membahas pembagian kursi kabinet. Ia juga menegaskan kalau BPN fokus pada pemenangan Pilpres dan Pileg 2019. Serta konsolidasi dan menyerap aspirasi masyarakat.

"Dari kami dari BPN itu tidak pernah membicarakan soal menteri atau kabinet," kata Riza.

"Jadi enggak pernah disinggung soal kabinet manti setelah menang 17 April fokus pada penetapan hasil pemilu hampir satu bulan tuh kan sampai ke pileg setelah itu kita evaluasi setelah evaluasi iya kan baru kita bicara program lima tahun ke depan belum bicara nama," ungkapnya.

2 dari 4 halaman

PKS Ragu Surat Susunan Calon Kabinet

Mardani Ali Sera. ©2016 istimewa

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Mardani Ali Sera meragukan susunan menteri tersebut. Dia mengaku belum mengetahui kebenarannya. "Kalau ini tidak dapat dipastikan kebenarannya," kata Mardani.

Mardani juga menyarankan susunan nama-nama kabinet dibuka ke publik. Dia ingin ada proses kampanye yang transparan.

"Saya malah usul agar dipaparkan pada publik usulan nama calon menteri oleh capres dan cawapres, bagian dari kampanye yang transparan dan akuntabel," katanya.

3 dari 4 halaman

Dahnil: Masalah Kabinet Hanya Allah SWT dan Pak Prabowo yang Tahu

Jubir BPN Prabowo-Sandi Dahnil Anzar Simanjuntak. ©2018 Merdeka.com

Dahnil menegaskan kalau kertas berisi susunan nama kabinet adalah tak benar. Ia menambahkan bahwa susunan kabinet Prabowo-Sandi rahasia dan hanya Prabowo Subianto yang mengetahui.

"Masalah kabinet-kabinetan hanya Allah SWT dan Pak Prabowo yang tahu nanti," kata Dahnil.

4 dari 4 halaman

Fadli Zon Bantah Ditunjuk Jadi Mendagri

Fadli Zon. ©2019 Merdeka.com

Dalam kertas berisi susunan calon nama kabinet, tercantum nama Fadli Zon sebagai Mendagri. Namun, Fadli Zon membantah penunjukan posisi ini.

Menurut Fadli, belum ada pembagian jatah menteri bagi partai pendukung Prabowo-Sandi. "Tidak benar. Belum ada untuk menteri," kata Fadli Zon.

Menurutnya, hingga saat ini seluruh tim masih fokus bekerja untuk kemenangan Prabowo-Sandi.

[has]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini