Pusing tidak punya uang, Emil minta sumbangan warga untuk Pilgub

Jumat, 21 April 2017 18:24 Reporter : Wisnoe Moerti
Ridwan Kamil dan Surya Paloh. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sudah menyatakan niatnya untuk maju bertarung di Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. Namun dia mengaku pusing dengan dana yang dibutuhkan untuk memenuhi keperluan dalam pertarungan Pilgub Jabar.

"Saya tidak punya uang, karena saya meski menjabat sebagai Walikota tidak minta-minta ke pengusaha. Saya masih bingung," ujar Ridwan Kamil seperti dilansir Antara di Bandung, Jumat (21/4).

Menyadari tak punya amunisi dana, dia berharap bantuan masyarakat kalangan bawah maupun pengusaha untuk gotong royong menghimpun dana.

"Silakan yang percaya kepada saya untuk berjuang mengemban tugas, beri dukungan secara moril dan materil. Karena saya tidak punya uang," kata dia.

Meski tidak punya uang, pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengaku tetap mantap untuk maju memperebutkan kursi orang nomor satu di Jawa Barat. Salah satu caranya dengan menjalin komunikasi intensif dengan seluruh partai politik.

"Saya menjalin komunikasi ke semua dengan takaran yang sama, ada jawaban tunggu sedang proses, ada yang harus melalui prosedur, dan lain-lain," kata dia. [noe]

Topik berita Terkait:
  1. Pilgub Jabar
  2. Ridwan Kamil
  3. Bandung
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.