Pujian 'Setinggi Langit' NasDem untuk Erick Thohir

Jumat, 3 Juni 2022 10:49 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Pujian 'Setinggi Langit' NasDem untuk Erick Thohir Erick Thohir Resmikan RS Otak dan jantung. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Partai NasDem memuji sosok Menteri BUMN Erick Thohir. Pujian itu disampaikan oleh Ketum NasDem Surya Paloh dalam acara Silaturahmi Nasional bertajuk 'Kita Pancasila' di Tower NasDem, Jakarta, Kamis (2/6).

Paloh melontarkan pujiannya saat berbicara tentang Pancasila. Menjelang akhir pidatonya, ia menilai Erick Thohir sebagai tokoh muda rising star. Harapannya, Erick bisa memperkokoh nilai-nilai Pancasila ini kedepan.

"Bung Erick Thohir tokoh muda kita, rising star yang kita harapkan bisa memperkokoh nilai-nilai Pancasila ini kedepan bergelut dalam perjuangan ke depan bersama dengan saudara-saudara," kata Paloh.

Tak hanya Paloh, Wakil Ketua DPR Fraksi NasDem Rachmat Gobel ikut memuji peran Menteri BUMN Erick Thohir atas karyanya menyulap Sarinah. Kini Sarinah menjadi tempat bangkitnya ekonomi dan produk lokal, yang sejalan dengan perkembangan zaman.

"Saya ingin memberikan pujian kepada Bapak Erick Thohir, ini supaya tahu. Karena kita bicara soal tadi usaha kecil dan lain sebagainya. Nah itu Sarinah jadi karena Pak Erick Thohir. Karena Pak Erick Thohir ini membawa dari produk desa sampai produk global, itu lah Sarinah seluruhnya," jelas Gobel.

2 dari 3 halaman

Pemimpin yang Benar

Menurut Gobel, Sarinah sebelumnya selalu dipandang sebelah mata. Sebab, keberadaannya dikelilingi oleh mall berisikan produk mewah atau pun pasar modern. Gobel menilai Erick hebat bisa membuat Sarinah dengan gaya baru.

"Dan itu showroom Sarinah yang tadinya jualan nggak jelas, kalau dia jual merk Chanel kan dibilang barang palsu. Karena kan ada Plaza Indonesia, ada Grand Indonesia. Mau jual batik yang murah, belakangnya ada Thamrin City. Nah di sini lah Pak Erick Thohir memberikan Sarinah. Itu mengubah Sarinah itu nggak gampang. Cukup lama saya mau bilang gitu. Di zaman era Pak Erick ini hebat, dia bisa ubah. Sehingga potret produk-produk lokal kita bisa kita lihat," jelas dia.

Gobel meminta masyarakat Indonesia, khususnya Jakarta untuk mengunjungi Sarinah dan melihat sendiri perubahannya. Tempat tersebut dinilai berhasil berubah secara drastis dan menjadi buah karya Erick Thohir.

"Jadi tolong datang ke sana ya. Ini karya-karyanya beliau (Erick). Ini salah satu pemimpin yang benar nih," kata Gobel.

3 dari 3 halaman

Erick Thohir Tak Mau GR

Merespons itu, Erick pun tak mau 'ge-er'. Termasuk peluangnya bakal dilirik sebagai capres atau cawapres 2024 pilihan NasDem. Dia mengaku tetap fokus kerja sebagai pembantu Presiden Jokowi saat ini.

"Tanyakan ke Pak Surya ya kalau saya kan kembali hari ini sebagai pembantu presiden, fokus kepada pekerjaan saya sebagai menteri BUMN. Apalagi kita lihat hari ini kestabilan daripada pangan, energi menjadi sebuah hal yang harus betul-betul kita jaga dimana peran BUMN sangat signifikan untuk melakukan itu," kata Erick.

Erick hanya mengapresiasi biasa pujian Paloh itu. Dia ingin menempatkan sebuah pujian sebagai introspeksi diri.

"Ya saya rasa apresiasi yang dilakukan ya tentu saya ya kembali itu apresiasi yang saya rasa menjadi introspeksi saya justru. Karena makin banyak disanjung makin kepleset nanti hidup ya, jadi lebih baik kita yang nginjek tanah terus saja," tuturnya.

Lebih lanjut, mantan bos Inter Milan ini tak mau tergoda dengan hasil-hasil survei terkait Pilpres yang beredar. "Nggak ada, kata siapa, di survei-survei masih di bawah," tukas Erick. [rnd]

Baca juga:
Rachmat Gobel: Erick Thohir Contoh Pemimpin yang Benar
Erick Jawab Pujian Surya Paloh: Banyak Disanjung Kepleset, Kita Nginjek Tanah Terus
Surya Paloh: Erick Thohir Tokoh Muda Kita, Rising Star
Wejangan Erick Thohir ke Abdee Slank: Kerja Itu Cari Enaknya Agar Hasil Maksimal
PAN Lirik Anies, Ganjar, Erick Thohir dan Emil untuk Capres Koalisi Indonesia Bersatu
Erick Thohir Bertemu COO Amazon Studios di Amerika Serikat, Bahas Apa?
Erick Thohir Gelar Doa Bersama untuk Eril yang Hilang di Sungai Aare Swiss

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini