Puan Maharani Belum Lihat Tanda-Tanda Dirinya Ditunjuk Jadi Capres PDIP

Sabtu, 25 Juni 2022 17:02 Reporter : Ahda Bayhaqi
Puan Maharani Belum Lihat Tanda-Tanda Dirinya Ditunjuk Jadi Capres PDIP Peluncuran Tahapan Pemilu 2024. ©2022 Merdeka.com/Iqbal S Nugroho

Merdeka.com - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani mengaku belum melihat tanda-tanda dirinya akan ditunjuk sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan oleh Ketum Megawati Soekarnoputri. Sehingga Puan enggan menanggapi ditanya apakah siap atau tidak menjadi capres.

"Belum ditunjuk, belum ada tanda-tanda juga," kata Puan ditemui saat Festival Bakar Ikan Nusantara di kawasan JCC, Jakarta, Sabtu (25/6).

Puan mengingatkan kembali hak prerogatif Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Hal itu juga menjadi hasil Rakernas II agar kader PDIP menunggu perintah Megawati soal capres dan cawapres.

"Di Rakernas sudah disampaikan bahwa hak prerogatif menentukan bacapres atau bakal cawapres, capres dan cawapres PDIP Perjuangan adalah hak prerogatif ibu ketua umum," kata Ketua DPR RI ini.

Menurut Puan, Megawati masih melakukan perhitungan politik siapa yang akan diusung oleh PDIP pada Pilpres 2024. "Tentu saja, bagaimana perhitungan itu ibu Megawati yang menentukan," kata Puan. [rnd]

Baca juga:
Gelar Festival Bakar Ikan, Puan Sebut PDIP Hatinya Tetap Bersama Wong Cilik
Puan Maharani Belum Lihat Tanda-Tanda Dirinya Ditunjuk Jadi Capres PDIP
Belum Bertemu Ketum Parpol Lain, Puan: Bukan Berarti PDIP Tak Mau Kerja Sama
Momen Penting Puan Maharani dan Ganjar Pranowo saat Rakernas II PDIP
Puan Ditugaskan Megawati Jajaki Kerja Sama PDIP dengan Parpol Lain

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini