PSI klaim dapat tips dari Jokowi, PPP nilai cuma pertemuan biasa

Jumat, 2 Maret 2018 17:09 Reporter : Mardani
PSI klaim dapat tips dari Jokowi, PPP nilai cuma pertemuan biasa PPP daftar ke KPU. ©2017 merdeka.com/muhammad luthfi rahman

Merdeka.com - Wasekjen PPP Ahmad Baidowi menanggapi santai pertemuan sejumlah elite Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dengan Presiden Joko Widodo ( Jokowi) di Istana Negara, Kamis (1/3) kemarin. Usai pertemuan kemarin, Ketua Umum PSI Grace Natalie mengaku mendapatkan tips menang pemilu dari Jokowi.

"Saya kira itu pertemuan biasa saja. Kami pun beberapa kali bertemu pak Jokowi hanya tidak ketahuan publik," kata pria yang akrab disapa Awiek ini kepada merdeka.com, Jumat (2/3).

Dia mengatakan, PPP sebagai parpol yang sudah sembilan kali ikut pemilu memiliki basis massa yang jelas. Hal itu berbeda dengan parpol yang belum ikut pemilu dan baru sekadar klaim memiliki basis massa.

"Dan mendekati massa PPP tentu saja berbeda dengan parpol lain. Saat ini PPP lebih fokus menyosialisasikan kepada basis konstituen terkait dengan pencapresan Jokowi dan tentu saja setiap parpol memiliki cara yang berbeda," katanya.

Selain itu, dalam pertemuan dengan Presiden Jokowi, PPP juga sering membahas perkembangan politik termasuk perilaku politik masyarakat. Sebab, bertamu ke Presiden di Istana pastinya tak bisa dihindari membicarakan politik.

Namun demikian, kata Awiek, bedanya dengan parpol lain, PPP tak pernah mengumbar pertemuan dan apa yang dibicarakan dengan Jokowi ke media.

"Bahkan PPP juga sering ke Istana pakai atribur partai, karena partai dengan eksekutif harus bekerjasama. Bedanya kalau kami tak bicara ke publik/media karena ada fatsun politik yang harus dihargai," katanya. [dan]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini