Presiden PKS Yakin Kadernya tak Tergoda Gabung Garbi

Senin, 5 Agustus 2019 18:27 Reporter : Sania Mashabi
Presiden PKS Yakin Kadernya tak Tergoda Gabung Garbi Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI). ©2019 Merdeka.com/ dokumentasi Garbi Situbondo

Merdeka.com - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman enggan berkomentar banyak mengenai ormas besutan Fahri Hamzah yakni Gerakan Arah Baru Indonesia atau Garbi yang akan segera diresmikan menjadi partai politik. Menurutnya itu bukan masalah yang harus diurus PKS.

"Bukan urusan kita, di luar PKS. Di luar PKS. Kita punya banyak (urusan), kok ngurusin di luar PKS," kata Sohibul di Hotel Mercure Batavia, Jakarta, Senin (5/8).

Fahri memang berseteru dengan PKS. Hingga akhirnya Fahri mulai memfokuskan diri ke Garbi bersama dengan mantan Presiden PKS Anis Matta.

Sohibul yakin para kader PKS akan tetap setia dengan partai berlambang padi dan kapas itu. Dia percaya kadernya tidak akan tergoda dan pindah ke Garbi.

"Saya sudah bilang, saya percaya kepada kader PKS. Sudah pada matang semua," ungkapnya.

"(Tidak khawatir diambil Garbi) Enggak, Insya Allah," ucapnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah berencana meresmikan Garbi sebagai partai politik. Dia pun menargetkan mendaftarkan Garbi sebagai partai politik ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) pada akhir tahun 2019.

"Pokoknya tahun ini mudah-mudahan (didaftarkan ke Kemenkum HAM)," kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan,Jakarta, Rabu (31/7). [noe]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini