Prabowo Rombak Struktur Gerindra Aceh Jelang Pilpres 2024, Ini Alasannya

Minggu, 18 Desember 2022 20:42 Reporter : Alfath Asmunda
Prabowo Rombak Struktur Gerindra Aceh Jelang Pilpres 2024, Ini Alasannya Tawa Prabowo Dengar Ajakan PKS Gabung ke Koalisi Perubahan. ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto merombak posisi ketua dan sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Aceh, yang selama ini dijabat oleh TA Khalid dan Safaruddin.

Sebagai gantinya, Prabowo menunjuk anggota DPR Fadhlullah dan Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPRA Abdurrahman Ahmad sebagai ketua dan sekretaris yang baru.

Safaruddin membenarkan pergantian kepengurusan ini. Menurutnya, hal itu lumrah dilakukan dalam rangka penyegaran dan penguatan struktur partai di tingkat provinsi.

"Bagi pengurus DPD dalam SK lama tetap masih ada dalam struktur yang baru mengingat rotasi ini hanya berlaku pada jajaran ketua, sekretaris dan bendahara (KSB) DPD saja," kata Safaruddin, Minggu (15/12).

2 dari 3 halaman

Safaruddin mengaku, dia dan TA Khalid telah memaklumi bahwa keberadaan keduanya di jajaran elite partai Gerindra Aceh, akan diganti dan dirotasi dalam kedudukan yang berbeda.

Semua itu, ungkapnya, atas dasar kebijaksanaan DPP Gerindra untuk diikuti dan dipatuhi oleh dirinya sebagai kader.

Safaruddin mengaku siap menjalankan instruksi pimpinan dengan baik, apalagi selama ini tidak terjadi dinamika apapun di internal partai.

3 dari 3 halaman

Saat ini, tuturnya, semua kader di Aceh sedang melakukan konsolidasi untuk pemenangan Partai Gerindra dan Prabowo Subianto sebagai Presiden RI pada tahun 2024.

"Rotasi ini sesuatu yang biasa di Gerindra karena kami tidak ada sistem periodik kepengurusan, jadi kapan saja bisa diganti," jelasnya.

Sementara itu, Safaruddin enggan menyebut posisi terbarunya di DPD Gerindra Aceh usai digantikan Abdurrahman Ahmad sebagai sekretaris.

"Nanti saja, sewaktu pengukuhan kepengurusan baru pada Selasa 20 Desember mendatang di Banda Aceh," pungkasnya. [cob]

Baca juga:
Gerindra: Terlalu Dini Simpulkan Heru Budi Hapus Jejak Anies
Survei Parpol di Jawa: PDIP Kuasai DKI, Jateng dan Jabar, Banten Basis Gerindra
Gerindra Soal Nomor Urut 2 di Pemilu 2024: Kemenangan Buat Partai dan Demokrasi
Cak Imin Ungkap Banyak Koalisi Rawan Bubar, Kecuali Gerindra-PKB
Gerindra Tak Peduli Sandiaga Jadi Capres Partai Lain
Prabowo Minta Maaf Tiga Kali, Lewat DPC Gerindra Tapi Tidak Mampir, Ini Alasannya

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini