KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Prabowo kepada BBC: Lawan saya tidak humble, itu hanya pura-pura

Jumat, 11 Juli 2014 22:23 Reporter : Iqbal Fadil
Prabowo diwawancarai BBC. @BBCIndonesia

Merdeka.com - Calon Presiden Prabowo Subianto kembali menyerang capres saingannya, Joko Widodo. Saat diwawancara BBC biro Indonesia, Prabowo mengeluarkan sejumlah unek-uneknya mengenai Jokowi dan hasil pilpres 9 Juli lalu.

Prabowo menjalani sesi wawancara dengan BBC, Jumat (11/7) malam di Jakarta. Wartawan yang mewawancarai Prabowo adalah Babita Sharma.

Awalnya, Prabowo ditanya soal komentarnya mengenai hasil pilpres kemarin. Seperti dikutip dari akun twitter @BBCIndonesia, Prabowo menjawab semua hasil survei menunjukkan dirinya memimpin dan yakin akan mendapat mandat dari rakyat Indonesia.

Ketika ditanya oleh Sharma, bukankah berbagai hasil penghitungan cepat menunjukkan Jokowi unggul 52% dan Prabowo mendapat sekitar 47%, Prabowo menjawab: "Biarkan Komisi Pemilihan Umum yang menentukan hasil pilpres. Justru sebaliknya, semua lembaga survei yang Anda sebut itu partisan, mereka sudah bertahun-tahun mendukung Joko Widodo. Semua survei yang mengatakan Jokowi menang semuanya komersial. Saya bisa menunjukkan yang lain."

Prabowo menambahkan, "Lawan saya tidak humble. Itu hanya pura-pura. Mereka (lembaga survey) tidak obyektif, mereka bagian dari pendukung Jokowi jadi mereka tidak obyektif dan saya pikir mereka adalah bagian dari desain besar untuk memanipulasi persepsi. Jadi mari kita bergantung pada institusi legal Indonesia, ada KPU, Ada proses perhitungan suara, kami punya saksi di setiap TPS dan kami punya sertifikat setiap saksi. Jadi mari kita ikuti proses perhitungan, verifikasi, dan biar KPU yang memutuskan."

Sharma kemudian bertanya kepada Prabowo apa yang membuatnya begitu yakin akan menang. Prabowo menjawab bahwa semua lembaga survei adalah perusahaan komersial dan menurut Prabowo ada sedikitnya 16 lembaga survei yang menyatakan bahwa dia unggul. [bal]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.