Prabowo: Kalau Tidak Cocok dengan Saya, Cari Partai Lain

Sabtu, 7 Januari 2023 17:06 Reporter : Merdeka
Prabowo: Kalau Tidak Cocok dengan Saya, Cari Partai Lain Prabowo resmikan Kantor Badan Pemenangan Presiden Partai Gerindra. ©Liputan6.com/Faizal Fanani

Merdeka.com - Ketua Dewan Pembina Partai Sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyinggung etika kader partai yang hendak hengkang. Menurut dia, hal itu sah-sah saja bagi mereka yang sudah tidak sejalan.

“Kalau tidak cocok dengan Prabowo tidak apa-apa, cari partai lain , pindah partai boleh dong, aku juga di Golkar dulu aku menghadap ketum, aku bikin surat pengunduran diri kepada Partai Golkar untuk pamit,” katanya saat pidato peresmian Kantor Badan Pemenangan Pemilu dan Kantor Badan Pemenangan Presiden Partai Gerindra di Jakarta, Sabtu (7/1).

Dia menegaskan, berpartai harus mengikuti garis kepartaian. Jika tidak, maka hal itu adalah pelanggaran karena tidak setia.

“Jadi harus mengikuti garis partai, ini bagian dari kesetiaan team work, kekompakan kerjasama yang membuat kita kuat dan unggul. Sebab kita tak berpikir sesaat tapi jangka panjang untuk bangsa negara,” ujarnya.

2 dari 2 halaman

Saat dipertegas awak media, apakah pernyataan pidato Prabowo mengarah kepada Sandiaga Uno yang dikabarkan akan ke PPP dan akan diusung menjadi calon presidennya, Prabowo meminta publik menafsirkannya sendiri.

“Kalian ambil kesimpulan sendiri,” terangnya.

Hengkangnya Sandiaga ke partai lain masih menjadi tanda tanya. Meski, Sandiaga sudah membantah, namun tidak terlihatnya Sandiaga dalam acara peresmian hari ini memunculkan persepsi tersendiri. Terlebih, saat hal itu ditanyakan ke Prabowo yang tidak menjelaskan konkrit mengapa Sandiaga tidak hadir.

“Kalian ambil kesimpulan sendiri, kita berpikir yang baik,” tutup Prabowo.

Reporter: M Radityo/Liputan6.com [fik]

Baca juga:
NasDem: Harusnya Prabowo Memberi Kesempatan Sandiaga Uno Jadi Capres
Gerindra Tegaskan Prabowo Capres di 2024: Kalau Ada yang Ngaku-Ngaku Itu Ilegal
Siap Maju Nyapres, Prabowo Tegaskan Tak Pedulikan Hasil Survei
Sandiaga Uno Absen di Acara Gerindra, Muzani: Mungkin Ada Undangan Partai Lain
Prabowo Tolak Wacana Coblos Partai di Pemilu 2024
Prabowo Resmikan Kantor Badan Pemenangan Presiden Partai Gerindra
Bertemu Jokowi di Tengah Isu Reshuffle Kabinet, Ini Kata Prabowo

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini