Politisi PKS usul capres deklarasi bersama daftar kabinetnya

Senin, 16 April 2018 19:21 Reporter : Merdeka
Politisi PKS usul capres deklarasi bersama daftar kabinetnya Mardani Ali Sera. ©dpr.go.id

Merdeka.com - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera ( PKS) Mardani Ali Sera mengusulkan saat penetapan dan mengumumkan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) sekaligus menyatakan daftar nama kabinetnya.

Mardani menyebut hal itu guna mempermudah masyarakat dalam memilih capres dan cawapres nantinya.

"Saya pribadi mengusulkan, capres dan cawapres sudah didaftarkan line up kabinetnya, menteri-menterinya. Itu membuat masyarakat liat ini memang pasangan yang bagus karena punya line up yang bagus," kata Mardani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (16/4).

Karena hal itu, dia mendesak Partai Gerindra untuk segera mengumumkan paket itu kepada masyarakat.

"PKS inginnya bersama Gerindra karena dua-duanya sudah cukup. Dan karena itu PKS mendesak Gerindra untuk segera mengumumkan paket ini kepada masyarakat," papar dia.

Untuk calon presiden yang diusung, Anggota Komisi II DPR itu menyatakan, tidak mempersoalkan bila Partai Gerindra tidak mengusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden atau capres di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Mardani menyebut partai pimpinan Sohibul Iman tersebut memiliki kebebasan dalam menentukan capres atau cawapresnya.

"Apapun (menerima), karena kita tidak bisa intervensi. Gerindra punya kebebasan seperti juga PKS punya kebebasan untuk menentukan siapa capres dan cawapres usulannya," jelas Mardani.

Reporter: Ika Defianti

Sumber: Liputan6.com [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini