PKS Senang Surya Paloh Dukung Anies Baswedan Maju Pilpres 2024

Rabu, 24 Juli 2019 15:31 Reporter : Randy Ferdi Firdaus
PKS Senang Surya Paloh Dukung Anies Baswedan Maju Pilpres 2024 Anies Baswedan resmikan revitalisasi Taman Ismail Marzuki. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Usai mengundang makan siang bersama di Kantor DPP NasDem, Surya Paloh menyatakan siap dukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan maju Pilpres 2024. Bahkan Paloh mengatakan, NasDem lahiriyah dan batiniyah akan mendukung pencalonan Anies yang dianggapnya potensial jadi calon presiden.

Terkait hal itu, PKS yang mendukung Anies di DKI Jakarta merasa tak masalah. Justru, PKS senang dengan dukungan yang diungkap oleh Surya Paloh tersebut.

"Semakin banyak yang dukung Pak Anies semakin bagus," jelas Ketua Fraksi PKS DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi saat dihubungi merdeka.com, Rabu (24/7).

Suhaimin menegaskan, siapapun partai politik manapun yang menyatakan dukungan kepada tokoh untuk maju dalam pemilu tak bisa dilarang. Oleh sebab itu, PKS merasa, dukungan Surya Paloh itu tak diartikan sebagai curi start.

"Partai menyatakan dukungan kepada siapapun tidak ada yang melarang," katanya.

Dia menganggap, justru PKS tepat dalam mengusung calon pemimpin di DKI. Terbukti, NasDem tertarik untuk membawa Anies Baswedan ke dalam kontestasi Pilpres lima tahun lagi nanti.

"Berarti pilihan PKS sekarang ini diminati oleh yang lain," terang Suhaimi.

Sebelumnya, NasDem, menurut Surya, siap mendukung Anies di Jakarta baik secara politik, lahiriyah dan batiniyah. Surya juga mengatakan, siap mendukung Anies apabila maju pada Pilpres 2024 bila mantan Mendikbud itu menyatakan siap.

"Ya pastilah (dukung Anies), lahiriyah batiniyah. Tergantung Anies," kata Paloh.

"Insyaallah semuanya sejalan dengan arah partai. Insyaallah apabila semua seperti kita harapkan, dukungan tidak hanya datang dari satu kelompok, termasuk satu institusi partai politik seperti NasDem," ujar Surya.

Namun, NasDem tidak bisa sendirian mengusung Anies untuk maju sebagai calon presiden. Perlu ada dukungan partai politik lain.

"Kita mengharap dukungan para pihak untuk anak-anak bangsa yang memenuhi kapasitas dan kapabilitas pemimpin negeri ini," kata dia. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini