PKS Ingin Bentuk Koalisi yang Mempersatukan Bangsa

Kamis, 13 Januari 2022 18:25 Reporter : Ahda Bayhaqi
PKS Ingin Bentuk Koalisi yang Mempersatukan Bangsa Presiden PKS Sohibul Iman. ©Humas DPP PKS

Merdeka.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak berminat membentuk poros hanya diisi oleh partai-partai Islam. Sebabnya, PKS melihat saat ini suasana kenegaraan mengalami segmentasi luar biasa. Sehingga, PKS ingin membangun koalisi lintas nasionalis-religius.

"Kita melihat bahwa suasana kenegaraan kita hari ini yang sekarang mengalami segmentasi yang sangat luar biasa. Untuk itu, PKS ingin membangun koalisi yang lintas, tadi disebutkan nasionalis-religius itu harus kita persatukan," ujar Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman saat konferensi pers secara daring, Kamis (13/1).

Sohibul mengakui poros Islam memang alternatif koalisi. Namun keputusan Majelis Syuro IV hari ini memutuskan PKS membentuk koalisi nasionalis religius.

Meski demikian, PKS tetap menjalin komunikasi dengan partai Islam. Serta menjalin komunikasi dengan partai nasionalis untuk membentuk koalisi mempersatukan bangsa.

"Jadi tentu kami akan bersama-sama dengan partai-partai islam, bersama-sama untuk kemudian menjalin komunikasi juga dengan partai-partai nasionalis untuk membentuk sebuah koalisi yang akan mempersatukan bangsa kita ke depan," kata Sohibul. [rnd]

Baca juga:
PKS Bangun Koalisi Nasionalis-Religius, Tengah Difinalisasi
PKS: Salim Segaf Ikhtiar Kami, Tapi Belum Tentu Diusung Capres
PKS Dukung Pengesahan RUU TPKS Jika Kebebasan dan Penyimpangan Seksual Dipidana
PKS Minta Penunjukan Penjabat Kepala Daerah Transparan dan Akuntabel
PKS Tunjuk 10 Kader Jadi Juru Bicara Partai

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini