PKB Sebut Tertutup Peluang Capres-Cawapres Diisi Tokoh Selain Prabowo-Cak Imin

Kamis, 18 Agustus 2022 14:05 Reporter : Ahda Bayhaqi
PKB Sebut Tertutup Peluang Capres-Cawapres Diisi Tokoh Selain Prabowo-Cak Imin Prabowo dan Cak Imin daftarkan partai ke KPU. ©Liputan6.com/Johan Tallo

Merdeka.com - Gerindra dan PKB menutup kursi calon presiden dan calon wakil presiden selain Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menuturkan, posisi tertinggi di masing-masing partai adalah ketua umum. Tentunya peluang mencalonkan kader yang posisinya di bawah ketua umum itu kecil.

"Tapi masa iya sama-sama ketum terus siapa lagi di atas itu kandidat lain, ada ketum yang lain?" kata Jazilul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (18/8).

Jazilul mengungkap, dalam piagam koalisi tertulis capres dan cawapres akan dibahas bersama antara Muhaimin Iskandar dan Prabowo Subianto. Bola panas siapa yang akan diusung koalisi berada di dua ketum.

2 dari 2 halaman

"Di piagam koalisi nomor 4 itu jelas bunyinya capres dan cawapres akan dibicarakan bersama Gus Muhaimin dan Pak Prabowo. Jadi sekarang posisinya ada di dua orang itu," katanya.

Termasuk bila nanti ada anggota baru koalisi, semua keputusan tergantung Prabowo dan Cak Imin.

"Mau partai bergabung koalisi, mau calon siapapun sekarang posisinya ada di pak Prabowo dan Gus Muhaimin," kata Jazilul. [ray]

Baca juga:
KIB Terbuka Dukung Sandiaga Capres 2024
Hasto Sebut Peluang PDIP Berkoalisi dengan Parpol Pemerintah Besar
PDIP soal Koalisi Gerindra-PKB: Prioritas Kami Bekerja ke Bawah
Singgung Gerindra-PKB dan KIB, PDIP Segera Tentukan Arah Bandul Kerja Sama
PDIP Enggan Buru-buru Siapkan Koalisi 2024: Jangan Seperti Dikejar Peluru

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini