Pesan AHY ke Kader Demokrat Papua: Kejar Kemenangan Pemilu 2024

Senin, 5 Desember 2022 20:25 Reporter : Lia Harahap
Pesan AHY ke Kader Demokrat Papua: Kejar Kemenangan Pemilu 2024 Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY. Istimewa

Merdeka.com - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak kader Partai Demokrat di Tanah Papua bekerja keras untuk mengembalikan kejayaan Partai Demokrat pada Pemilihan Umum 2024. Pesan itu disampaikan AHY saat membuka Muscab Demokrat Saereri di Biak.

"Saya harapkan musyawarah cabang se-Teluk Saereri meliputi Biak Numfor, Supiori, Waropen, dan Kabupaten Yapen Kepulauan dapat melahirkan sosok ketua partai yang militan membawa kemenangan di Pemilu 2024," ujar Ketua Umum DPP Partai Demokrat AHY, Senin (5/12). Demikian dikutip dari Antara.

AHY mengingatkan, siapa pun kader Partai Demokrat yang terpilih dalam muscab harus didukung. Sebab sudah dipilih secara demokratis.

Sebaliknya, AHY berpesan agar kader Partai Demokrat yang tidak terpilih dalam muscab tetap berbesar hati menerima hasil yang telah diputuskan.

AHY mengajak kader Partai Demokrat di Tanah Papua bersatu dalam mewujudkan kemenangan di Pemilu 2024.

"Selamat melaksanakan Muscab Demokrat se-wilayah adat Saereri dengan mematuhi AD/ART partai, petunjuk teknis hingga petunjuk pelaksana sehingga dapat berjalan lancar hingga selesai," katanya pula.

Deputi II Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotan dan Kaderisasi (BPOKK) DPP Partai Demokrat Jemmy Setiawan mengingatkan, pelaksanaan muscab Demokrat se-Teluk Saereri, merupakan agenda untuk memilih kepengurusan baru periode 2022-2027.

Jemmy mengakui, target Partai Demokrat untuk Pemilu 2024 ingin mendapatkan dukungan suara masyarakat dan bisa memenangkan pemilu.

"Ada banyak kader partai Demokrat yang ingin maju dalam pemilihan ketua di muscab Demokrat se-kawasan Saereri," kata Jemmy Setiawan didampingi Waketum DPD Partai Demokrat Papua Boy Markus Dawir.

Muscab Demokrat Saereri berlangsung selama dua hari di Kabupaten Biak Numfor, juga melakukan penjaringan bakal calon ketua DPD Partai Demokrat Saereri periode 2022-2027.

Sebelumnya, Ketua KPU Papua Diana D Simbiak mengatakan, sembilan parpol parlemen yang sudah KPU nyatakan lolos verifikasi administrasi, otomatis jadi peserta Pemilu 2024.

Sembilan partai parlemen itu di antaranya PDI Perjuangan, Partai Gerindra, Partai Demokrat, NasDem, Partai Golkar, PKS, PKB, PAN dan PPP.

Baca juga:
PKS ke Gerindra: 2014-2019 Kami Pernah Dukung Prabowo, Pemilu 2024 saatnya Bergantian
Demokrat, NasDem dan PKS Gelar Pertemuan Anies di Padang, Bahas Cawapres?
Demokrat soal Ajakan Tempur Lawan Kubu Serang Pemerintah: Menyesatkan Jokowi
Kritik Jokowi Endorse Capres, Demokrat: Tidak Etis dan Berpotensi Ciderai Demokrasi
Hadiri Acara Relawan, Jokowi Dinilai Melemah di Mata Parpol
Jokowi Kode Rambut Putih, Demokrat: SBY Akhir Jabatan Mampu Jaga Etika Politik

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini