PAN Klaim Tiga Anak Amien Rais Raih Kursi Legislatif

Kamis, 25 April 2019 19:56 Reporter : Purnomo Edi
PAN Klaim Tiga Anak Amien Rais Raih Kursi Legislatif Amien Rais. ©2019 Merdeka.com/Purnomo Edi

Merdeka.com - Tiga anak Amien Rais yang maju sebagai caleg dari PAN dipastikan lolos menjadi anggota dewan di DPRD DIY maupun DPR RI. Kepastian ini disampaikan oleh Ketua DPW PAN DIY, Nazaruddin.

Nazaruddin mengatakan anak pertama Amien Rais, Hanafi Rais yang maju bertarung di DPR RI lewat Dapil DIY dipastikan lolos ke Senayan. Hanafi disebut Nazaruddin meraih suara antara 120 hingga 150 ribu.

"Mas Hanafi lolos ke DPR RI. Raihan suaranya 120 hingga 150 ribu. Ini data yang masuk baru sekitar 75 persen," ujar Nazaruddin saat dihubungi, Kamis (25/4).

Nazaruddin pun menyebut anak kedua Amien Rais yaitu Hanum Salsabila Rais atau lebih dikenal dengan Hanum Rais pun dipastikan meraih kursi di DPRD DIY. Hanum Rais yang maju lewat Dapil Sleman Utara ini meraup 20 ribu suara di Pemilu 2019.

"Hanum Rais pasti lolos. Suaranya sudah tembus 20 ribu. Maju DPRD DIY lewat Dapil Sleman Utara," terang Nazaruddin.

Sedangkan putra Amien Rais lainnya, Ahmad Baihaqy Rais juga meraih kursi di DPRD DIY. Baihaqy maju di Pemilu 2019 lewat Dapil Kulonprogo.

"Sementara ya. Sekali lagi saya katakan sementara data masuk yang saya tahu, suara Baihaqy di Dapil Kulon Progo mengungguli calon lain. Itu dari perhitungan sementara," tutup Nazaruddin. [fik]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini